Milo Tak Mau Terpengaruh Penampilan Buruk Persebaya

Milo Tak Mau Terpengaruh Penampilan Buruk Persebaya
Milo Tak Mau Terpengaruh Penampilan Buruk Persebaya

Milomir Seslija tak mau terpengaruh oleh penampilan buruk Persebaya Surabaya di tujuh laga terakhirnya di Liga 1 2019. Pelatih Arema FC itu tetap mewaspadai kekuatan mereka saat melawan timnya di pekan ke-14 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore.

Dalam tujuh laga terakhir, Persebaya hanya mampu menang sekali, itu pun hanya 1-0 atas Persipura Jayapura. Sisanya, mereka kalah dua kali, dan bermain imbang empat kali.

Bahkan, bersama Barito Putra, Persebaya memegang rekor hasil imbang terbanyak di Liga 1 2019 dengan enam kali bermain imbang. Namun, Milo, sapaan akrab Milomir, itu tak mencerminkan kekuatan Persebaya yang sebenarnya.

“Soal penampilan buruk mereka akhir-akhir ini, saya kira itu karena mereka saat ini belum menemukan hasil yang sesuai harapan mereka,” ujar Milo.

Tim Kuat yang Tak Mudah Dikalahkan

Menurutnya, Persebaya tim kuat yang punya tradisi bagus di Indonesia. Skuatnya didominasi pemain lokal yang berkualitas, dipadukan dengan pemain lokal berpengalaman, dan permain asing yang punya skil bagus.

Pelatih asal Bosnia itu sudah membuktikan sendiri kekuatan Persebaya ketika timnya dua kali bersua di leg pertama dan leg kedua babak final Piala Presiden 2019. Saat itu, Arema mampu menahan imbang Persebaya 2-2 di Surabaya. Lalu, mereka menang 2-0 di Malang, dan menjadi juara turnamen tersebut.

“Namun, kali ini saya pikir pertandingan tak akan berlangsung dengan mudah bagi kami, tapi kami akan berusaha yang terbaik, karena ini laga derby, tak pedulu dengan penampilan buruk mereka, kami harus bisa memenagkannya,” pungkas pelatih 55 tahun ini.