Milo Ungkap Kunci Arema Kalahkan Semen Padang

Ditahan Imbang Kalteng Putra, Milo Ungkap Masalah Arema
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Arema kalahkan Semen Padang di pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/2019) malam. Pelatih Arema, Milomir Seslija mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya dengan skor 1-0 tersebut.

Sejatinya, Semen Padang mampu menahan agresivitas tim tuan rumah hingga turun minum. Dalam situasi tertekan, beruntung bagi Semen Padang, karena skor tanpa gol mengakhiri 45 menit babak pertama.

Skuat Singo Edan baru bisa mencetak gol di menit 79, itu pun lewat eksekusi penalti Makan Konate. Penalti itu diberikan wasit setelah Dendi Santoso dijatuhkan Agung Prasetyo di kotak terlarang.

“Kami mendominasi permainan selama 90 menit. Saya sudah bilang tim harus main sabar dalam membangun serangan. Akhirnya kami bisa mencetak gol,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Tak Mudah Arema Kalahkan Semen Padang

Milomir Seslija menegaskan, tak mudah bagi Arema kalahkan Semen Padang, meski kali ini mereka bermain di kandang sendiri. Terlebih, tim lawan bermain bertahan sepanjang 90 menit.

Selain pertahanannya yang bagus, Semen Padang didukung oleh penampilan apik kiper Teja Paku Alam. Sejumlah penyelamatan dilakukannya untuk menggagalkan peluang Arema.

“Tak mudah melawan tim yang selama 90 menit bermain bertahan. Apalagi pola bertahannya bagus. Arema juga tanpa sembilan pemain di pertandingan ini,” imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Paksa Lawan Tak Punya Peluang

Milo menangkap ada hal positif yang dilakukan dalam laga melawan Semen Padang. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut anak asuhnya sukses memaksa lawan tak punya peluang sepanjang 90 menit.

“Tak mudah mengontrol permainan dalam 90 menit, tapi saya senang anak-anak membuat Semen Padang tak punya kesempatan membuat tendangan ke arah gawang satu pun. Ini jarang sekali di Liga Indonesia,” tandasnya.