Berita Arema

Misteri Absennya Elias Alderete dan Matias Malvino Terjawab

Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Misteri absennya Elias Alderete dan Matias Malvino pada laga perdana Arema, Senin (2/3/2020) malam terjawab sudah. Keduanya tak dimainkan pelatih Mario Gomez di laga pekan pertama Liga 1 2020 melawan PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor.

Gomez hanya bisa memainkan satu pemain asing saja, yakni Oh In-kyun, yang memperkuat lini tengah. Sementara itu, Jonathan Bauman harus absen karena cedera hamstringnya belum pulih.

Namun, bermain dengan mayoritas pemain lokal ternyata tak menguragi kekuatan Arema. Pada laga tersebut, skuad Singo Edan mampu mencuri tiga poin setelah menghajar tuan rumah PS TIRA-Persikabo lewat brace Kushedya Hari Yudo.

“Elias dan Matias belum mengantongi surat dokumen dari federasi sepakbola negaranya, AFA (Argentina) dan AUF (Uruguay). Itulah alasannya kedua pemain tidak bisa saya mainkan,” kata Gomez.

Benarkan Alasan Absennya Elias Alderete dan Matias Malvino

Secara terpisah, General Manager Arema, Ruddy Widodo membenarkan alasan absennya Matias Malvino, juga Elias Alderete yang diungkapkan Mario Gomez. Menurutnya, kedua pemain belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate).

ITC itu merupakan dokumen administratif untuk proses perpindahan pemain asing anyar yang belum pernah bermain di Liga 1, seperti Matias dan Elias. Ruddy masih menantikan kabar baik dari federasi sepak bola negara asal Elias (Argentine Football Association/AFA) dan Matias (Asociacion Uruguaya de Futbol/AUF).

“Cuma tinggal ITC saja, tinggal menunggu kabar dari PSSI-nya Argentina dan Uruguay. Di sana hari Senin pukul 09.00 pagi (ketika laga PS TIRA-Persikabo vs Arema kick off pukul 18.30 WIB). Sementara, katanya kantor federasinya di sana buka pukul 10.00 siang, ini kendalanya,” ujar Ruddy.

Mario Gomez Berharap Segera Beres Urusannya

Mario Gomez punya harapan besar terkait permasalahan yang menimpa Elias Alderete dan Matias Malvino. Pelatih berusia 63 tahun itu ingin memasang kedua pemain asingnya itu di laga pekan kedua melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) malam.

“Mungkin surat dokumennya keluar besok, atau lusa. Saya tentu harap di laga melawan Persib mereka sudah bisa bermain untuk Arema,” tegasnya.

Exit mobile version