Momen HUT Arema ke-32, Berharap Musholla di Kanjuruhan Diperbanyak

Momen HUT Arema ke-32, Berharap Musholla di Kanjuruhan Diperbanyak
Momen HUT Arema ke-32, Berharap Musholla di Kanjuruhan Diperbanyak

Pada momen Hari Ulang Tahun Arema ke-32 ini, ada harapan agar musholla di Stadion Kanjuruhan Malang diperbanyak. Harapan itu disampaikan Habib Muhammad Anies Shahab dalam ceramahnya pada sholat Idul Adha bersama, Minggu (11/8/2019) pagi.

Habis Anies, sapaannya, tak sekadar mengajak peserta sholat Ied untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail. Pemuka agama yang sering mengisi pengajian rutin di kantor Arema tersebut menjelaskan, sudah selayaknya Arema meniru klub-klub besar di Eropa dalam hal pengadaan tempat ibadah bagi suporternya.

Sebut saja, Manchester City, Newcastle United, Blackbur Rovers, dan lain-lain yang menyediakan tempat ibadah yang layak untuk suporter Muslim di stadion mereka. Menurutnya, Stadion Kanjuruhan sebagai kandang tim sebesar Arema juga harus demikian.

“Saya berharap, suatu saat Stadion Kanjuruhan sebagai kebanggaan Aremania memiliki tempat untuk sholat yang mumpuni. Bukan hanya di tribun VIP-nya saja, melainkan juga di semua tribun ekonomi,” ungkap Habin Anies di Kandang Singa, kantor Arema di Jalan Mayjen Panjaitan No. 42 Penanggungan, Klojen, Kota Malang.

Sudah Diupayakan

Pihaknya juga sudah sering mengutarakan harapan ini dalam acara pengajian rutin di kantor Arema yang dipimpinnya. Besar keinginannya harapan itu mendapat respon positif dari manajemen klub Arema, atau pihak pengelola Stadion Kanjuruhan.

Dengan mempermudah suporter Muslim menjalankan ibadah di stadion, menurutnya berkah juga akan didapat oleh pihak klub. Doa suporter dalam setiap sholat adalah elemen penting agar Arema terus bisa berprestasi.

“Selain itu, sholat adalah kewajiban bagi umat muslim yang harus dilaksanakan, di mana pun kita berada, termasuk saat mendukung tim kebanggaan Arema di stadion. Ketika stadion klub-klub besar di Eropa sudah menyediakan tempat ibadah yang layak, seharusnya Arema juga,” imbuhnya.

Harus Dimanfaatkan

Ketika fasilitas itu sudah diberikan, Habib Anies juga mengajak Aremania dan Aremanita untuk melaksanakan sholat di stadion. Ditegaskannya, untuk menunaikan ibadah tersebut, cuma butuh waktu sekitar lima menit.

“Untuk melaksanakan sholat, bisa bergantian dengan teman untuk menjagakan tempat duduk di tribun, sholat cuma lima menit, lalu wiridannya bisa dilakukan sambil berjalan kembali ke tribun. Kita harus menyukseskan program ‘Love Musholla Stadion Kanjuruhan’ ini,” tegas Habis Anies.