Motivasi Persiraja Jadi Perhatian Khusus Eduardo Almeida

Motivasi Persiraja Banda Aceh yang menjadi perhatian khusus Eduardo Almeida sebagai pelatih Arema. Hal itu yang diwaspadainya saat kedua tim bersua di Pekan 24 Liga 1 2021-2022, Kamis (10/2/2022), pukul 18.15 WIB.

Saat ini Persiraja menjadi juru kunci klasemen sementara. Almeida menyebut, kondisi itu membuat mereka bersemangat mengumpulkan poin demi poin di sisa pertandingan musim ini.

Menurutnya, motivasi tinggi Persiraja untuk menang tersebut harus diwaspadai para pemain Arema. Pelatih asal Portugal itu berpesan agar pemainnya jangan sampai terpeleset seperti Persija Jakarta.

“Kami lihat, di beberapa pertandingan terakhir, pemain Persiraja melakukan apa pun di setiap pertaningan, karena mereka ingin bertahan di Liga 1 untuk musim depan. Jadi, saya tahu mereka punya banyak motivasi,” kata Almeida.

Perhatian Khusus Eduardo Almeida Pada Kekuatan Baru Persiraja

Pencapaian di putaran pertama itu membuat manajemen Persiraja Banda Aceh melakukan perubahan pelatih kepala dengan menunjuk Sergio Alexandre. Selain itu, Eduardo Almeida menyebut lawan punya kekuatan baru di putaran kedua.

Setidaknya ada 15 pemain anyar yang didatangkan di bursa transfer pemain paruh musim lalu. Termasuk ada dua nama pemain asing anyar, yakni Bruno Dybal dan Jabar Sharza.

“Betul, Persiraja lebih baik sekarang. Ada pelatih baru, pemain baru, sehingga mereka lebih kuat sekarang,” imbuhnya.

Motivasi Arema Harus Lebih Besar

Eduardo Almeida menyebut motivasi Persiraja Banda Aceh bolehlah besar menghadapi Arema. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu menegaskan, motivasi pemain Arema harus lebih besar.

“Kami pun harus seperti Persiraja, bahkah motivasi kami harus lebih besar untuk mengalahkan mereka. Ini bukan laga yang mudah, tapi kami harus bermain seperti biasanya, dan memenangkan tiga poin,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Motivasi besar Persiraja itu sudah ditunjukkan oleh sang pelatih Sergio Alexandre. BACA: Sergio Alexandre berharap Persiraja bisa menghentikan rekor tak terkalahkan 20 laga beruntun milik Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.