Motivasi untuk Bangkit Bersama Arema Bagi Muhammad Rafli

Laga melawan Persik Kediri ini menjadi motivasi untuk bangkit bersama Arema bagi Muhammad Rafli. Kedua tim bakal bertemu di Pekan 28 Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Menurut penyerang Arema itu, sudah cukup timnya merasa terpuruk usai menelan kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya pekan lalu. Sebagai pemain profesional, Rafli tidak bisa berdiam diri cuma merenungi nasib.

Evaluasi pribadi maupun bersama tim sudah dilakukannya untuk memperbaiki kekurangan kemarin. Langkah selanjutnya tentu memberikan pembuktian di laga selanjutnya melawan Persik di mana skuad Singo Edan harus mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Selain motivasi dari diri sendiri, dukungan pasti ada dari sekitar. Bukan cuma dari keluarga saja, dari semua. Dari keluarga pasti, dari istri, dan teman-teman pasti ada motivasi, dan itu sangat membantu,” kata Rafli.

Bangkit Bersama Arema, Butuh Dukungan Aremania Juga

Selain motivasi dari keluarga dan orang-orang terdekat, Muhammad Rafli menegaskan, para pemain Arema juga butuh dukungan dari Aremania. Para pendukung Arema itu dimintanya untuk senantiasa memberikan dukungan moril.

Beruntung, skuad Singo Edan sempat mendapatkan dukungan langsung dari kelompok Arema Dewata yang mendatangi hotel tempat mereka menginap. Baginya, dukungan itu sangat berarti.

“Dukungan dari Aremania sangat dibutuhkan saat ini, apalagi dalam kondisi tim habis kalah. Bukan cuma mereka saja yang kecewa, kami juga kecewa, siapa sih yang mau kalah? Kami sudah berjuang 100 persen, mengeluarkan semuanya untuk menang, tapi kenyataannya tidak menang. Mungkin belum rezeki,” imbuhnya.

Maklumi Aremania yang Malah Menghujat

Selain yang memotivasi, ada saja segelintir Aremania yang justru menghujat para penggawa Singo Edan ketika Arema kalah. Muhammad Rafli mengaku tak menyalahkan mereka dan justru memaklumi.

“Kalau ada Aremania yang malah menghujat, bagi saya tidak masalah. Mungkin mereka berekspektasi tinggi kepada kami tapi hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Intinya kami juga kecewa. Saat ini dukungan mereka akan sangat membantu dan penting bagi kam,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 10 ini.

Muhammad Rafli mengaku sudah move on dari kekalahan pekan lalu. BACA: Inilah tekad Muhammad Rafli di laga melawan Persik Kediri.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.