MU Tim Bertabur Bintang, Milo: Bukan Berarti Tak Bisa Dikalahkan

MU Tim Bertabur Bintang, Milo: Bukan Berarti Tak Bisa Dikalahkan
Arema vs PSIS, Milo Berharap Bisa Memainkan Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Jelang timnya bersua di pekan ke-27 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore, Milomir Seslija menyebut Madura United (MU) sebagai tim bertabur bintang. Namun, pelatih Arema itu yakin bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menyebut MU berbahaya dalam serangan balik. Set piece mereka juga patut dicermati, karena tak jarang berbuah gol.

Menurutnya, teknik individual pemain menjadi kekuatan utama yang membuat MU menjadi tim yang bagus. Kualitas pertahanan mereka menurut Milo juga bagus, lantaran minim kebobolan, baru 27 gol dari 26 laga di Liga 1 2019 ini.

“Kemampuan individual pemain, seperti Greg Nwokolo, Alexandar Rakic, dan Beto Goncalves harus diwaspadai. Tapi, bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan,” ungkap Milo.

Harus Dilawan dengan Kekompakan

Madura United boleh saja disebut-sebut sebagai tim bertabur bintang. Namun, Milo menyebut ada satu cara untuk bisa menundukkan mereka, yakni kekompakan tim.

Pelatih asal Bosnia itu yakin Arema punya modal kekompakan tersebut. Menurutnya, kekompakan tim itu yang harus ditunjukkan oleh para penggawa Singo Edan di pertandingan melawan MU mendatang.

“Madura United punya keunggulan melalui kekuatan individu pemain mereka. Tiap pemain mereka bisa membahayakan, tapi kami akan melawan dengan kekompakan tim,” imbuhnya.

Persiapan Cukup Ideal

Jika sebelumnya cuma ada waktu persiapan tak lebih dari tiga hari, sebelum menjamu Madura United ini Arema punya waktu seminggu. Menurut Milo waktu yang ada cukup ideal untuk persiapan maksimal.

“Persiapan cukup ideal, karena ada waktu seminggu. Kami punya persiapan bagus, ada beberapa pemain kembali dari cedera juga. Saya berharap kami bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena kami ingin kembali ke jalur kemenangan,” pungkas pelatih 55 tahun itu.