Berita Arema

Muhammad Rafli Jadi Kapten Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia 2022

Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Muhammad Rafli jadi kapten Timnas Indoneia di laga uji coba melawan Afghanistan di Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (26/5/2021) lalu. Laga uji coba itu digelar pelatih Shin Tae-yong sebagai bagian dari persiapan menjalani sisa tiga laga di Pra Piala Dunia 2022 Grup G.

Meski hasilnya Skuad Garuda kalah tipis 2-3, tetap ada rasa bangga tersendiri bagi manajemen Arema. Apresiasi tetap diberikan khusus kepada Rafli.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku turut bangga jika ada pemain Arema ditunjuk oleh tim pelatih menjadi kapten Timnas Indonesia. Apalagi, mereka tampil di ajang internasional yang membawa nama negara.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Arema. Terlepas ada dua nama di Timnas, ternyata satu pemain juga mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim,” kata Ruddy dalam laman resmi klub.

Muhammad Rafli Jadi Kapten Timnas Indonesia, Begini Harapan Arema

Selain kebanggaan, ditunjuknya Muhammad Rafli sebagai kapten Timnas Indonesia memunculkan harapan tersendiri di benak Ruddy WIdodo. Setidaknya, keputusan pelatih Shin Tae-yong itu diharapkan bisa dijadikan motivasi.

Penunjukan sebagai kapten tim itu diharapkannya dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi Rafli. Harapannya, rasa percaya diri itu juga menular pada pemain lainnya di tim.

“Harapannya itu semakin menumbuhkan rasa percaya diri pada Rafli, bukan hanya sebagai anggota tim tapi juga sebagai pengalaman untuk memimpin rekan-rekannya saat di lapangan,” pungkas pria asal Madiun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version