Muhammad Rafli Optimistis Tembus Skuad Inti Timnas Indonesia

Muhammad Rafli Optimistis Tembus Skuad Inti Timnas Indonesia
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Muhammad Rafli optimistis bakal menembus skuad inti Timnas Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Uni Emirat Arab. Setidaknya, nama penyerang Arema itu masuk dalam pemanggilan untuk pemusatan latihan (TC) mulai 1-10 Mei 2021.

Namanya masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil pelatih timnas, Shin Tae-yong. Sebelum bertolak ke UEA, mereka bakal diseleksi dulu di Jakarta.

Nantinya, kemungkinan besar hanya 22 pemain saja yang diboyong ke Dubai untuk menjalani sisa tiga pertandingan Indonesia di Grup G. Rafli berharap bisa tergabung dalam pemain-pemain yang lolos tersebut.

“Ya, semua pemain yang dipanggil bagus-bagus. Tapi, saya harus optimistis bisa lolos dan target jadi pemain inti. Semoga bisa bawa Indonesia menang,” kata Rafli kepada WEAREMANIA.

Muhammad Rafli Optimistis Bisa Lewati Ujian dari Shin Tae-yong

Untuk lolos ke UEA, Muhammad Rafli harus bersaing dengan sejumlah pemain depan lainnya, termasuk teman setimnya di Arema, Kushedya Hari Yudo. Namun, langkah pertama, pemain asli Jakarta itu harus bisa melewati ujian dari Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu terkenal dengan program latihan fisiknya yang gila-gilaan. Penggawa Skuad Garuda bisa menjalani tiga kali sesi latihan dalam sehari saat TC beberapa waktu lalu.

“Tidak ada antisipasi sih, ya dijalani saja. Sebagai pemain saya mengikuti saran dari dokter saja, seperti asupan gizi, dan istirahatnya yang bagus,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 10 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.