Muncul Gerakan Aremania Untuk Unfollow Akun Media Sosial Arema

Bukan cuma aksi di dunia nyata saja yang dilakukan Aremania untuk mencari keadilan atas kasus Kanjuruhan Disaster 2. Bahkan, aksi di dunia maya pun dilakukan, seperti gerakan untuk unfollow akun media sosial Arema misalnya.

Sebelum ini ada gerakan pengembalian jersey dan merchandise yang pernah dibeli di Arema Official Store ke Kandang Singa. Gerakan itu dilakukan sebagai bentuk luapan kekecewaan Aremania terhadap manajemen Arema.

Aremania menilai manajemen klub tak peduli dengan perjuangan mereka mencari keadilan dalam kasus Kanjuruhan Disaster 2. Mereka beranggapan langkah manajemen Arema yang sudah memberikan santunan kepada keluarga korban belumlah cukup.

Baru-baru ini muncul gerakan mengajak Aremania berhenti mengikuti akun media sosial resmi milik Arema. Fenomena sosial ini muncul sendirinya menjadi isu liar di dunia maya tanpa tahu siapa yang memulaibta.

Gerakan Unfollow Akun Media Sosial Arema Bakal Merugikan Klub

Gerakan unfollow akun media sosial Arema ini diprediksi bakal merugikan klub. Sebab, selama ini di dunia maya Arema dikenal sebagai salah satu klub yang punya banyak pengikut.

Misalnya, akun twitter mereka, @AremafcOfficial terakhir dilihat Sabtu (3/12/2022) siang jumlah pengikutnya 1,3 miliar. Untuk akun Instagramnya, @aremafcofficial diikuti 1,7 miliar.

Dalam dunia digital dewasa ini, biasanya jumlah followers itu menambah nilai dalam hubungan sponsorship. Apa jadinya jika jumlah pengikut Arema di kedua platform itu menurun drastis?