Mundur Dari PSSI, Iwan Budianto Kembali ke Arema

Pasca mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2019-2023, Iwan Budianto kembali ke Arema. Pria yang akrab disapa IB itu bakal fokus memimpin langsung pemulihan tim Singo Edan yang kondisinya disebut memprihatinkan.

Sekadar informasi, meski duduk di PSSI, sampai saat ini IB sejatinya masih menjabat sebagai salah satu direksi klub Arema. Namanya juga tercatat sebagai pemegang saham mayoritas PT pengelola Arema.

Sepulangnya ke Malang, IB memprioritaskan langkah menjalin komunikasi dengan para keluarga korban, Aremania, dan para stakeholder sepak bola di Malang Raya. Membicarakan masa depan Arema menjadi misi utamanya saat ini.

“Kami tiada henti untuk meminta maaf, dan kami ingin bangkit bersama untuk menyembuhkan luka yang kita rasakan,” kata IB.

Iwan Budianto Kembali ke Arema, Berharap Diterima Oleh Aremania

Iwan Budianto tersirat menaruh harapan besar kepada Aremania agar bisa menerimanya kembali ke Arema. Disadarinya, apa pun keputusannya bakal menuai pro dan kontra.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, nama Iwan memang kerap dicari-cari untuk ikut bertanggung jawab, baik sebagai Waketum PSSI maupun Direksi Arema. Tak banyak yang tahu pula jika sebenarnya IB tak tinggal diam dalam memimpin pemulihan Arema dari balik layar.

“Kami memaklumi dan memahami apa pun respon yang ditujukan kepada kami. Namun terimalah kami berikhtiar untuk berbenah dan meraih harapan baru agar lebih baik dan pulih,” tandasnya.