Nama Iwan Budianto Masuk Daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027

Nama Iwan Budianto masuk daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027 yang dibawa Komite Pemilihan (KP). Padahal, sebelumnya, pria yang akrab disapa IB itu memutuskan tak mau mencalonkan diri maupun dicalonkan siapa pun.

Masa bakti IB sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2019-2023 bakal berakhir. Namun, pria asli Malang itu memilih mundur dan kembali ke Arema.

Di Arema sendiri, namanya masih tercatat sebagai salah satu Direksi Klub. Bahkan, IB masih menjadi sosok pemegang saham terbesar PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai pengelola Arema.

IB berterimakasih kepada pemilik suara PSSI (voter dari klub) yang sudah mendaftarkan namanya kepada KP. Meski demikian, pria berusia 48 tahun itu masih memegang komitmennya untuk mundur.

“Seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan, dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” kata IB.

Iwan Budianto Masuk Daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI, Surati Komite Pemilihan

Untuk mempertegas keputusannya tersebut, IB menyurati Komite Pemilihan (KP). Pria kelahiran 24 Januari 1974 itu ingin namanya dihapus dari daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Sebelumnya, KP PSSI sudah mengeluarkan update terbaru nama-nama bakal calon Komite Eksekutif (Exco) untuk Kongres Luar Biasa (KLB). Rencananya, KLB dengan agenda pemilihan pengurus PSSI yang baru itu digelar pada 16 Februari 2023.

“Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” tandasnya.