Napak Tilas HUT Arema ke-34, Ziarah ke Makam Tokoh Arema dan Aremania

Merawat Arema Setelah 7 Tahun Kepergian Sam Ikul
Sam Ikul (C) TORI SAMUDRANTA

Manajemen Arema melakukan ziarah ke makam tokoh Arema dan Aremania, Selasa (10/8/2021) pagi. Agenda napak tilas itu merupakan rangkaian perayaan HUT Arema ke-34.

Rombongan Arema ini ini dipimpin oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo dan Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah. Mereka berkeliling ke makam para tokoh Arema yang lebih dahulu berpulang.

Agenda berziarah ini dibuka dengan mendatangi makam Sam Ikul (Lucky Acub Zainal) di TPU Kasin, Kota Malang. Selain itu, rombongan juga berziarah ke makam almarhum Gandi Yogatama yang merupakan mantan manajer Arema di era Ligina VI dan Ligina IX-XI, eks manajer serta sekretaris Arema, Mujiono Mujito.

“Selain tradisi, ini adalah sebagai bentuk penghormatan atas jasa Sam Ikul. Doa kami panjatkan untuk almarhum yang sudah berjuang dalam mendirikan Arema,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

“Sebagai generasi penerus yang mendapatkan amanah untuk menjaga eksistensi tim Singo Edan dalam berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia, maka sudah sepatutnya kita tidak melupakan jasa pendiri.”

Kenang Jasa Tokoh Aremania dalam HUT Arema ke-34

Dalam momen Hari Ulang Tahun Arema ke-34 ini, manajemen Arema tak hanya mengenang jasa tokoh Arema. Mereka juga mendatangi makam sejumlah tokoh Aremania yang ada di Kota Malang.

Sudarmaji menjelaskan, ini merupakan bentuk kedekatan emosional antara manajemen Arema dengan suporter yang sudah lama terbina. Rombongan manajemen Arema juga berziatah ke makam salah satu pentolan Aremania, Ponidi alias Tembel di Sumpil, dan Soertato di Bululawang.

“Perjalanan Arema dari masa ke masa berkaitan dengan banyak tokoh, termasuk di dalamnya adalah suporter. Banyak yang sudah meninggalkan kita. Ini sebagai refleksi sekaligus penghormatan untuk mereka,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.