Berita Arema

Nasib Carlos Oliveira di Arema Akhirnya Terjawab

Carlos Oliveira (C) AKAIBARA

Nasib Carlos Oliveira di Arema akhirnya terjawab sudah. Pelatih asal Brasil itu dikabarkan sudah bertemu empat mata dengan General Manager Arema Ruddy Widodo awal pekan ini.

Ruddy menyampaikan hasil keputusan dari beberapa direksi Arema yang ada di Jakarta beberapa waktu lalu. Hasilnya, Carlos bakal dibebastugaskan setelah kontraknya habis pada 17 Februari 2021 mendatang.

Terus ditundanya Liga 1 2020 hingga akhirnya dibatalkan oleh PSSI membuat Carlos menganggur. Pelatih berusia 59 tahun itu terakhir memimpin latihan tim pada akhir Oktober 2020 lalu.

“Direksi sudah memutuskan untuk membebaskan Coach Carlos ketika kontraknya habis pada 17 Februari 2021 mendatang. Saya sudah bilang kepadanya, jika ada klub lain yang menawarkan kontrak padanya, kami minta untuk menerimanya, karena sudah tidak ada ikatan dengan Arema,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Mengakhiri Nasib Carlos Oliveira di Arema

Ruddy Widodo menjelaskan alasan manajemen Arema melepas Carlos Oliveira semata-mata karena kontraknya sudah habis pada 17 Februari 2021 mendatang. Kontrak baru tak disodorkan padanya karena memang belum ada kejelasan izin kompetisi musim baru.

Meski sudah ada lampu hijau dari kepolisian, Ruddy mengaku hal itu tak bisa dijadikan patokan bakal bergulirnya Liga 1 2021. Yang terpenting menurutnya adalah izin kepolisian secara tertulis hitam di atas putih.

“Sementara ini kan kompetisinya masih abu-abu, buram, makanya kami persilakan kepada Coach Carlos untuk menerima tawaran dari klub lain yang sudah pasti. Kalau begitu kan sama-sama enak, tidak ada yang merasa terbebani untuk melangkah,” imbuhnya.

Carlos Oliveira Sudah Banyak Tawaran dari Luar Negeri

Ruddy Widodo juga sempat mendengar dari mulut Carlos Oliveira sendiri jika sudah ada sejumlah tawaran dari klub luar negeri. Disarankannya, tawaran itu sebaiknya diterima saja.

“Katanya sudah ada agen dan klub yang menghubungi. Tapi, sejauh ini dia minta waktu dulu untuk pikir-pikir. Saran saya, lebih baik menerima tawaran tersebut daripada menunggu kompetisi di Indonesia yang masih belum jelas ini,” pungkas pria berusia 49 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version