Kedatangan Dua Pemain Asing Seleksi, Charis Yulianto: Butuh Waktu

Naturalisasi Pemain Sepak Bola
Hugo (kriwul) dan Pedro (C) DANI KRISTIAN

Arema kedatangan dua pemain asing seleksi asal Brasil bernama Pedro Henrique Bartoli Jardim (19 tahun) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (18 tahun). Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut kedua pemain masih butuh waktu untuk bisa menunjukkan performa terbaik.

Pedro dan Hugo tiba di Malang, Selasa (18/8/2020) pagi, dan langsung mengikuti sesi latihan Arema pada sore harinya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Charis mengaku keikutsertaan kedua pemain yang masih belia itu merupakan arahan dari manajamen Arema yang menampung mereka.

Tim pelatih diminta mengamati kualitas kedua pemain berposisi winger dan stopper itu dalam sesi latihan. Meski tim pelatih diberi kuasa penuh untuk menilai, Charis menyerahkan keputusan kepada pelatih kepala anyar Arema yang belum tiba di Malang.

“Mereka baru ikut berlatih, kami diminta manajemen untuk melihat kemampuan mereka. Saya belum tahu seperti apa ke depannya, karena semua tergantung pelatih kepala,” kata Charis kepada WEAREMANIA.

Dua Pemain Asing Seleksi Dinilai Punya Kualitas dan Potensi

Sekilas, kemampuan teknis Pedro dan Hugo sudah dipantau oleh Charis Yulianto dalam sesi latihan. Sempat datang terlambat di stadion, usai melakukan pemanasan singkat, keduanya langsung mengikuti sesi smale game.

Charis memaklumi kondisi kebugaran kedua pemain asal Brasil itu belum fit 100 persen setelah perjalanan jauh. Namun, secara garis besar, menurutnya kemampuan Pedro dan Hugo lumayan.

“Mereka baru datang, sekilas saya lihat kemampuan teknisnya lumayan bagus, penguasaa bolanya bagus. Namun, tetap saja mereka butuh waktu untuk beradaptasi,”

Diberi Waktu Hingga Pelatih Kepala Arema Datang

Beruntung bagi Pedro dan Hugo, karena tim pelatih memberikan waktu cukup lama. Setidaknya, nasib mereka baru bisa diputuskan untuk dikontrak atau tidak, harus menunggu kehadiran pelatih kepala Arema yang anyar.

“Kami beri waktu sampai pelatih kepala datang, lalu kami menunggu arahan lagi, baru kami bisa menentukan seperti apa dan bagaimana nasib mereka berdua. Namun, tetap saja, sepertinya pemain asing anyar baru bisa didaftarkan di Liga 1 musim depan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.