Nasib Kartika Ajie yang Dipinjamkan Arema ke RANS Cilegon FC

Banyak yang penasaran mengenai nasib Kartika Ajie yang dipinjamkan Arema ke klub Liga 2, RANS Cilegon FC. Kiper asal Balikpapan itu ternyata belum tentu bisa kembali ke Arema.

Ajie dipinjamkan ke RANS saat Liga 1 2021-2022 sudah bergulir. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu sempat duduk di bench saat Arema berlaga di Liga 1 2021-2022.

Masa peminjamannya ke RANS tercatat sampai Liga 2 musim ini berakhir. Artinya, maksimal Ajie akan pulang ke Arema usai laga final, akhir Desember 2021 jika RANS lolos sampai partai puncak.

“Ada gambaran kalau Liga 2 selesai akhir Desember. Tapi, kami belum tahu status Kartika Ajie ini seperti apa nantinya. Masih harus menunggu, akan kami diskusikan dulu dengan tim pelatih,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Nasib Kartika Ajie yang Dipinjamkan Arema, Bisa Dipermanenkan

Sudarmaji menambahkan, ada banyak opsi untuk memutuskan bagaimana kelanjutan kontrak Kartika Ajie nantinya. Namun, jika kembali ke Arema saat bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022 masih dibuka, maka bisa saja eks pemain Persiba Balikpapan itu dilepas lagi.

Opsi itu bisa saja diambil Arema, lantaran transfer window kali ini masih akan dibuka hingga 12 Januari 2022 mendatang. Kalau tim pelatih Arema menginginkannya, maka Ajie bakal menjadi bagian tim di putaran kedua.

“Kalau peminjamannya selesai ketika bursa transfer pemain masih buka, maka opsinya lebih banyak. Bisa saja RANS masih membutuhkannya jika mereka naik ke Liga 1 musim depan. Tentu mereka bisamemperpanjang peminjamannya atau mempermanenkan Ajie. Bisa juga dia diminati oleh klub lain,” pungkasnya.

Kartika Ajie sempat tak masuk dalam proyeksi Arema di musim 2021-2022, tetapi akhirnya bertahan dengan teken kontrak anyar. BACA: Inilah sosok yang membuat Kartika Ajie bertahan di Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.