Nasir Lebih Suka Menghadapi Sayap-sayap Cepat PSIS

Nasir Lebih Suka Menghadapi Sayap-sayap Cepat PSIS (C) DANI KRISTIAN
Nasir Lebih Suka Menghadapi Sayap-sayap Cepat PSIS (C) DANI KRISTIAN

Nasir tak gentar menghadapi sayap-sayap cepat PSIS Semarang saat bersua timnya di pekan ke-17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Pemain sayap Arema FC itu mengaku lebih suka menghadapi pemain sayap yang punya kecepatan.

Sebagai pemain sayap, Nasir bakal menghadapi pemain-pemain sayap PSIS. Seperti diketahui, tim Mahesa Jenar memiliki pemain sayap cepat seperti Bayu Nugroho dan Komaruddin.

Beruntung bagi Nasir, pemain sayap nan haus gol lainnya, Hari Nur Yulianto terpaksa absen melawan Arema lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, bukan berarti pemain sayap lainnya tak diwaspadainya.

“Saya lebih suka mengantisipasi pemain-pemain sayap yang punya kecepatan, saya yakin mampu langsung menekan, saya lebih senang menghadapi pemain tipe ini, daripada pemain-pemain sayap yang biasa mengandalkan kepintaran,” kata Nasir.

Jadi Bek Sayap Kiri Lagi

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengisyaratkan bakal kembali memasang Nasir di posisi bek sayap kiri. Diakuinya, butuh adaptasi juga bermain lebih ke belakang daripada posisi aslinya sebagai penyerang sayap kiri.

Setidaknya, pemain asal Tuban itu sudah memiliki modal bermain bagus di posisi bek sayap kiri. Hal itu ditunjukkannya saat Arema melibas Persebaya Surabaya 4-0 di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kalau untuk adaptasi, alhamdulillah bisa lebih cepat daripada yang saya pikirkan, awalnya kan saya penyerang sayap kiri, cuma ini agak geser ke belakang jadi bek sayap kiri,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 8 tersebut.

Incar Kemenangan di Kandang

Selain bermain bagus di posisi barunya, Nasir juga bertekad memenangkan pertandingan melawan PSIS ini. Menurutnya, peluang ini tak boleh disia-siakan.

“Kami harus memaksimalkan pertandingan melawan PSIS ini, kalau bisa kami harus mendapatkan tiga poin, karena kami bermain di kandang sendiri,” pungkas eks Timnas Indonesia U-22 ini.