Nonton Arema vs Persija Jakarta Jadi Pelepas Rindu Jakmania dan Aremania

The Jakmania turut nonton laga Arema vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022) malam. Ketua The Jakmania, Diky Soemarno mengaku laga ini menjadi ajang pelepas rindu bagi mereka.

Diky mengaku awalnya mengajukan 8000 tiket kepada Panpel Arema untuk laga ini, meski yang disetujui hanya 7500. Mereka membawa tota 97 bus dalam rombongan utama belum termasuk mereka yang membawa kendaraan pribadi.

Menurutnya, sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Malang, rombongan Jakmania tak menemui kendala berarti. Hanya ada kendala seperti ban pecah dan mesin rusak saja.

“Animo besar ini merupakan kerinduan yang sangat besar, setelah dua tahun kami tidak bertemu karena pandemi. Akhirnya dipertemukan di Liga 1 tahun ini, akhirnya teman-teman melepas rindu dengan saudara2nya Aremania,” kata Diky.

Nonton Arema vs Persija Jakarta di Malang Selalu Menyenangkan

Diky menambahkan, mengawal Persija bermain di kandang Arema selalu menyenangkan bagi The Jakmania. Salah satunya ya karena bisa bertemu dengan Aremania.

Menurutya, animo Jakmania yang luar biasa ini juga dibuktikan adanya pendukung Persija yang berangkat di luar rombongan utama. Ada yang naik pesawat, juga kereta api menuju ke Malang.

“Jakmania ke Malang itu sudah seperti pulang kampung sebenarnya, karena Malang rumah kedua kami. Selalu menyenangkan kembali ke Malang, selalu membahagiakan bertemu saudara-saudara kami Aremania,” imbuhnya.

Berkat Bantuan Aremania

Diky berterimakasih kepada Aremania dalam kesempatan ini. Merekalah yang membantu The Jakmania berkoordinasi dengan kepolisian, khususnya Polda Jatim dan Polres Malang Raya yang turut mengawal.

“Kami juga tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan tiket, karena sudah ada koordinasi dengan Panpel Arema. Akan menjadi lebih sulit jika animonya melebihi kuota yang tersedia. Tapi, ada pula Aremania yang merelakan dirinya untuk tidak hadir ke stadion untuk memberikan tiketnya kepada Jakmania,” tambahnya.

Siap Menyambut Aremania di Jakarta

Arema akan ganti melawat ke kandang Persija pada Pekan 24, Senin (6/2/2023) mendatang. Diky menegaskan, The Jakmania siap menyambut Aremania yang hendak away ke Jakarta.

“Jakarta selalu terbuka untuk Aremania. Kami siap membantu juga untuk berkoordinasi dengan Panpel Persija, kalau saja ada kesulitan dalam mendapatkan kuota tiket,” pungkasnya.

Laga Arema vs Persija Jakarta ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu. BACA: Inilah momen-momen seru dalam laga Arema vs Persija Jakarta semalam.