Berita Arema

One Minute Silent Awali Laga Perseru Badak Lampung vs Arema FC

Alfin Tuasalamony rekan sekampung Alfin Lestaluhu (C) DANI KRISTIAN

Ada yang menarik di awal laga Perseru Badak Lampung vs Arema FC di pekan ke-26 Liga 1 2019, Jumat (1/11/2019) sore. One minute silent membuka laga yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung tersebut.

Diawali drngan pemain kedua tim yang juga mengenakan pita hitam di lengan kiri memasuki lapangan. Mereka bersalam-salaman antar pemain, maupun dengan perangkat pertandingan.

Pembawa acara menginformasikan perihal one minute silent tersebut. Melalui pengeras suara, seluruh isi stadion diajaknya untuk mengheningkan cipta.

Wasit Mustofa Umarella meniup peluit sebagai penanda dimulainya aksi mengheningkan cipta. Setelah satu menit, wasit terbaik Piala Presiden 2019 lalu itu mengakhirinya, juga dengan tiupan peluitnya.

Ditujukan untuk Alfin Lestaluhu

One minute silent ini ditujukan untuk Alfin Lestaluhu. Penggawa Timnas Indonesia U-16 itu baru saja meninggal dunia, Kamis (31/10/2019) malam.

Trio Arema asal Tulehu, Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella, dan Ridwan Tawainella turut mendoakan kawan sekampung mereka yang meninggal karena encephalitis.

Alfin meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita dalam usia 15 tahun. Sebelumnya, usai pulang dari Timnas U-16, Alfin sempat dirawat di kampung halamannya, lalu dirujuk ke Jakarta.

Exit mobile version