Panpel Arema Berharap Laga Dengan Kick Off Terlalu Malam Dimajukan

Panpel Arema Bersiap Sambut Piala Gubernur Jatim 2020
Kerua Panpel Arema, Abdul Haris

Panpel Arema berharap laga Liga 1 2022-2023 dengan kick off terlalu malam dimajukan jam kick off-nya. Ketua Panpel, Abdul Haris mendukung langkah manajemen klub untuk mendorong PT Liga Indonesia Baru mengomunikasikan hal ini dengan pihak host broadcaster.

Sebelumnya, Indosiar sebagai pemegang hak siar Liga 1 2022-2023 menyediakan tiga jam kick off. Mulai pukul 16.00 WIB, pukul 18.15 WIB, dan pukul 20.30 WIB. Nah, jam kick off pukul 20.30 WIB dinilai terlalu malam untuk dilakoni.

Haris sependapat dengan anggapan banyak orang tersebut. Jadi, tak ada salahnya Panpel Arema mendukung langkah manajemen klub untuk memohon perubahan jam kick off terlalu malam kepada PT LIB.

“Kami berharap PT LIB memajukan jam kick off pertandingan yang terlalu malam itu. Hrapanya, paling malam pukul 19.00 WIB untuk pertandingan malam hari,” kata Haris.

Tetap Siap Melaksanakan Laga Dengan Kick Off Terlalu Malam

Meski demikian, Abdul Haris menegaskan, pihak Panpel Arema tetap selalu siap menggelar pertandingan, jam berapa pun kick off-nya. Sebab, pihaknya cuma sebatas sebagai pelaksana di lapangan.

Menurutnya, pertandingan malam punya risiko keamanan lebih tinggi, baik di area stadion mapun di perjalanan bagi para Aremania. Risiko itulah yang menurut Haris harus dipikirkan juga oleh pihak-pihak pengambil keputusan.

“Pada prinsipnya panpel ini melaksanakan pertandingan sesuai arahan PT LIB. Kami juga selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan. Kalau ada keberatan soal jam kick off terlalu malam ini ya kami dukung, apa pun yang terbaik buat Aremania,” imbuhnya.

kalau main malam dari sisi kondusivitas keamanan juga cukup riskan. Buat Aremania yang bekerja, mainnya terlalu malam maka pulangnya kasihan, apalagi paginya mereka bekerja. Ini kan juga berpengaruh.”