Panpel Arema Bersiap Sambut Piala Gubernur Jatim 2020

Panpel Arema Bersiap Sambut Piala Gubernur Jatim 2020
Kerua Panpel Arema, Abdul Haris

Gelaran Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 bakal digelar pekan depan, 11-20 Februari 2020. Panpel Arema yang sudah ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah bersiap sambut ajang pra-musim tersebut.

Arema sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Grup B yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Selain Arema, ada Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA yang tergabung di grup ini.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris sudah menggelar rapat panpel, Senin (3/2/2020) lalu. Sebagai tindak lanjutnya, pihaknya bakal menggelar rapat koordinasi dengan pihak pengamanan dan perwakilan Aremania, Kamis (6/2/2020).

“Pada prinsipnya kami akan menyiapkan venue pertandingan sesuai regulasi yang ada. Mulai dari ruang ganti pemain, lapangan, rumput, penerangan, dan juga pengamanan. Selain itu akan ada rapat koordinasi dengan pihak keamaan dan perwakilan Aremania untuk persiapan koordinasi laga big match melawan Persija Jakarta,” ungkap Haris.

Panpel Arema Bersiap Perawatan Maksimal Rumput Stadion

Pertandingan di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 ini akan digelar dalam tiga hari, 11, 13, dan 15 Februari 2020, dan sehari ada dua pertandingan yang digelar pukul 15.30 dan 19.00 WIB. Karenanya, Panpel Arema menyiapkan perawatan khusus untuk rumput stadion.

Berdasarkan pengalaman menggelar home tournament sebelumnya, Abdul Haris menegaskan rumput Stadion Kanjuruhan sangat representatif. Menurutnya, selama ini tak pernah ada keluhan terkait rumput stadion.

“Petugas kami siap merehabilitasi rumput, dengan menyiram, memupuk, memotong sesuai kebutuhan. Berdasar pengalaman sebelumnya rumput tidak masalah. Kecuali nanti kalau kondisi cuaca hujan deras, yang bisa merusak rumput, kami akan memindahkan venue pertandingan,” tandasnya.