Pelatih Arema Anggap Tekanan Suporter Bali United Biasa dalam Sepak Bola

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menganggap ancaman tekanan suporter Bali United, Semeton Dewata biasa dalam sepak bola. Para penggawa Singo Edan bakal menghadapinya di laga Liga 1 2022-2023 Pekan 4, Sabtu (13/8/2022), pukul 20.30 WIB.

Arema bakal berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang jadi kandang Bali United. Karenanya, dipastikan tim tuan rumah bakal tampil dengan pemain ke-12-nya.

Dukungan Semeton pasti bakal menjadi motivasi lebih bagi Bali United untuk mengalahkan Arema. Sementara, bagi pemain-pemain Arema, jika tak mampu mencari cara mengantisipasinya bisa menjadi tekanan tersendiri.

“Tentu tekanan dari suporter tuan rumah itu wajar dalam sepak bola, apalagi saat kami bermain tandang. Tentu kami akan menghadapi mereka, karena semua tim pasti punya pendukung saat tampil di kandangnya,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Pemain Arema Diminta Cueki Tekanan Suporter Bali United

Eduardo Almeida meminta para pemain Arema untuk cueki tekanan yang datang dari suporter Bali United di tribune stadion. Menurutnya, lebih baik Johan Farizi dan kawan-kawan fokus ke pertandingan saja.

Sebagai pelatih, Almeida sudah menyiapkan taktik dan strategi yang harus dijalankan pemain Arema di lapangan. Jika tak bisa menjaga konsentrasi gara-gara suporter lawan, maka sulit bagi mereka menjalankan taktik dan strategi tersebut.

“Yang terpenting adalah pemain fokus pada pekerjaan mereka di pertandingan. Lupakan apa yang dilakukan suporter yang ada di luar lapangan. Itu yang selalu saya katakan pada pemain. Permainan kami di dalam lapangan, jadi yang ada di luar lapangan jangan diperhatikan,” pungkasnya.