Pelatih Arema Berharap Ada Undangan Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Tim pelatih Arema berharap ada undangan turnamen pramusim sebelum Liga 1 2023-2024 digulirkan. Pelatih Joko Susilo memastikan Arema bakal ambil bagian jika diajak.

Sejatinya, tim pelatih Arema sudah mengagendakan empat sampai lima laga uji coba sepanjang bulan Juni ini. Namun, jika ada yang mengundang untuk ikut turnamen yang melibatkan tim Liga 1, Arema lebih senang lagi.

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, menyebut kondisi pemain Arema di bulan Juni ini sudah siap untuk laga melawan tim-tim selevel. Hal itu tak lepas dari serangkaian latihan fisik yang sudah digeber tim pelatih sejauh ini, bahkan hingga ke pantai Malang Selatan.

“Idealnya uji coba melawan tim selevel, tapi kalau ada turnamen pramusim boleh juga,” kata Gethuk.

Alasan Arema Ingin Ikut Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1 2023-2024

Ada alasan yang melatarbelakangi kenapa Gethuk ingin Arema bisa berpartisipasi dalam turnamen pramusim. Salah satunya demi menguji mental pemain.

Mental yang dimaksudnya adalah mental bertanding para penggawa Singo Edan. Level mental itu bisa diketahui jika mereka terlibat sebuah turnamen yang memperebutkan gelar juara.

“Turnamen pramusim itu sangat penting, karena di sana ada suasana berkompetisi sesungguhnya,” pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya