Pelatih Arema Bicara Soal Persiapan Timnas Indonesia Untuk Piala AFF 2022 di Tengah Vakumnya Kompetisi

Persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 sudah dimulai dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali sejak Senin (28/11/2022). Pelatih Arema, Javier Roca bicara soal persiapan itu ideal atau tidak di tengah vakumnya Liga 1 2022-2023.

Beruntung, kepastian jadwal kompetisi baru-baru ini kembali diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mengantongi izin kepolisian. Sempat tertunda, lanjutan kompetisi kembali dijadwalkan bakal digelar mulai Senin (5/12/2022).

Artinya, persiapan Timnas Indonesia bisa kembali beriringan dengan berjalannya lanjutan kompetisi musim ini. Pelatih Shin Tae-yong pun berkesempatan kembali melihat performa pemain dalam kompetisi untuk dibawa dan dicobanya di Skuad Garuda.

“Saya sangat menghargai timnas. Bagi saya, timnas itu adalah perwakilan dari satu negara. Apa pun yang dibutuhkan timnas, saya sebagai pelatih klub selalu bersedia melepas pemain,” kata Roca.

Arema Sumbang Satu Pemain ke Timnas Indonesia Untuk Piala AFF 2022

Javier Roca melepas satu pemainnya, Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia puntuk persiapan Piala AFF 2022. Penyerang Arema itu masuk dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk seleksi.

“Kita tidak mau masuk dapur pelatih timnas atau mengomentarinya, karena kita tidak ada dalam situasi mereka atau di dalam tim. Kalau bicara ideal atau tidak, normal atau tidak, kita sudah tahu kalau memang ini bukan seperti yang biasa,” imbuhnya.

“Tapi, selama ini jalan ya seperti itu. Susah, karena sebenarnya kalau kita lihat dari hasil ya begini-begini terus. Harapannya, harus ada perubahan untuk hasil yang berbeda.”