Pelatih Arema Kantongi Ciri Khas Permainan Persebaya

- Advertisement -

Javier Roca sebagai Pelatih Arema kantongi ciri khas permainan Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB.

Sebagai pelatih, Roca tentu sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan Persebaya yang dilatih Aji Santoso. Tak sulit bagi pelatih asal Chile itu untuk menganalisis lantaran sudah pernah bertemu dengan Persebaya musim lalu saat masih melatih Persik Kediri.

Beruntung, Arema punya masa persiapan yang lebih dari kata ideal selama sekitar dua pekan saat jeda kompetisi benar-benar dimanfaatkan. Selain menggembleng fisik, Roca juga mengasah taktikal sejak awal pekan ini.

“Secara detil saya tidak mungkin bocorkan di sini seperti apa Persebaya. Tapi, paling tidak, mereka punya ciri khas permainan dari tahun kemarin karena masih dilatih Aji Santoso. Mereka biasa bermain cepat, bola-bola pendek. Itu harus kita antisipasi,” kata Roca.

Arema Kantongi Ciri Khas Permainan Persebaya, Temukan Solusinya

Javier Roca mengaku sudah menemukan solusi atas kekuatan Persebaya Surabaya yang menjadi ciri khas permainan mereka. Namun, lagi-lagi, pelatih berusia 45 tahun itu ogah membeberkannya secara terperinci.

Menurut Roca, Persebaya punya koneksi antar lini yang patut diwaspadai. Makanya, sebisa mungkin para pemain Arema harus bisa memutusnya.

“Tapi, yang paling penting kita mau fokus di permainan kita dulu. Kita tahu biasanya kalau satu tim merasa nyaman dengan penguasaan bola, kemudian bisa kita ambil, maka mereka akan tidak merasa nyaman lagi,” tegasnya.

Ini akan menjadi pertemuan ke-36 antara Arema dan Persebaya Surabaya. BACA: Arema lebih mendominasi dalam urusan koleksi kemenangan ketimbang Persebaya Surabaya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya