Pelatih Arema Kepincut Datangkan Ahmad Bustomi

Javier Roca selaku Pelatih Arema kepincut datangkan Ahmad Bustomi sekalipun sosoknya tergolong pemain gaek. Menurutnya, gelandang berusia 37 tahun itu punya kelebihan yang tak semua pemain memilikinya.

Sejak Selasa (17/1/2023) lalu, Bustomi sudah mengikuti sesi latihan skuad Singo Edan. Bersama pemain kelahiran Jombang itu, ada lima pemain anyar lainnya, seperti Kevin Armedya, Joko Susilo, Bayu Aji, Iman Budi Hernandi, dan Galih Firmansyah.

Sebelumnya, Bustomi memperkuat PSMS Medan di Liga 2 2022-2023. Pemain yang akrab disapa Cimot itu pun pernah bermain di Arema pada musim 2008-2011 dan 2014-2017.

“Bustomi itu pemain senior, pasti pengalamannya banyak. Dia orang sini juga (tinggal di Malang),” kata Roca.

Datangkan Ahmad Bustomi Untuk Ngemong Para Pemain Muda

Kehadiran Ahmad Bustomi di Arema disebut-sebut punya tugas khusus. Secara tersirat, Javier Roca memberinya tugas khusus untuk ‘ngemong’ para pemain yang secara usia lebih muda darinya.

Sebelumnya, di Arema sudah ada sosok-sosok senior seperti kapten tim Johan Farizi, dan Dendi Santoso. Semakin banyak pemain senior, harapan Roca, peran untuk ngemong pemain muda itu bisa dibagi-bagi.

“Dengan pengalamannya itu saya pikir tidak sulit bagi Bustomi untuk menjalankan peran tersebut,” pungkas pelatih asal Chile tersebut.