Pelatih Arema Pastikan Abel Camara Masih Absen Lawan Bhayangkara FC

Pelatih Arema, Javier Roca pastikan Abel Camara masih absen lawan Bhayangkara FC. Kedua tim bakal bersua di Liga 1 2022-2023, Jumat (23/12/2022), pukul 18.00 WIB.

Seperti diketahui, Abel tengah mengalami cedera pada otot pahanya. Pekan lalu, kondisinya sempat disebut-sebut sudah pulih, tapi Roca tak memainkannya.

Menurut pelatih asal Chile itu, kondisi Abel masih belum 100 persen. Hal itu yang membuatnya masih ogah memasang si penyerang asal Portugal, sekalipun sebagai pemain pengganti.

“Abel belum bisa main. Dia kondisinya baru 70 sampai 80 persen dari kemampuannya. Saya tidak ingin ambil risiko yang bisa bikin dia cedera lebih lama. Mungkin dia harus tunggu sampai putaran kedua untuk tampil,” kata Roca.

Abel Camara Masih Absen, Javier Roca Mengapresiasi Perjuangannya Pulih

Javier Roca mengapresiasi perjuangan Abel Camara untuk segera pulih. Hanya saja, pelatih berusia 45 tahun itu tak ingin perjuangan itu sia-sia jika dipaksakan bermain.

Saat ini menurut pantauan, Abel sudah mengikuti latihan reguler bersama tim. Hanya saja, pemain berusia 32 tahun itu harus mengembalikan kondisi kebugaran tubuhnya jika ingin tampil di pertandingan.

“Memang, kita sebagai tim pelatih melihat perjuangan dia saat sakit sangat profesional. Dia menjalani terapi dua sampai tiga kali. Dia mencoba, tapi kalau hasil tes kinetiknya menyatakan tidak (main) ya tidak. Dia belum bisa main,” pungkasnya.