Pelatih Arema Siapkan Cara Bongkar Tembok Pertahanan Borneo FC

Pelatih Arema Siapkan Cara Bongkar Tembok Pertahanan Borneo FC
Pelatih Arema Siapkan Cara Bongkar Tembok Pertahanan Borneo FC (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengasah lini serangnya dalam sesi latihan. Ini merupakan salah satu cara pelatih yang akrab disapa Milo itu dalam membongkar tembok pertahanan Borneo FC jelang pertemuan di pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam.

Yang diketahuinya, ketika bermain di kandang lawan, Borneo FC kerap mengandalkan pertahanan kokoh. Mereka tampil menunggu, sambil memanfaatkan kesalahan lawan dengan serangan balik.

Taktik pertahanan kokoh itu membuat gawang Borneo FC cukup aman di tujuh laga tandang yang sudah dijalani. Terbukti, anak asuh pelatih Mario Gomez itu hanya kalah dua kali di laga tandang, 0-3 di kandang Madura United, dan 1-2 di kandang Bali United.

“Kalau mereka bermain bertahan, kami harus bisa membuka tembok pertahanan Borneo FC. Harus sabar, seperti saat melawan Persebaya (Surabaya), memaksimalkan semua peluang kami,” kata Milo.

Waspadai Serangan Balik

Milo menyadari, tembok pertahanan Borneo FC yang kuat itu dibarengi dengan mengandalkan taktik serangan balik cepat. Hal inilah yang diwaspadai pelatih asal Bosnia tersebut.

Taktik serangan balik itu menghasilkan tujuh poin di tujuh laga tandang yang dijalani Borneo FC pada putaran pertama. Mereka mampu menuai satu kemenangan di kandang Kalteng Putra, dan empat hasil imbang di markas Perseru Badak Lampung, Persela Lamongan, Persib Bandung, dan PS Tira-Persikabo.

“Di laga tandang, Borneo FC bagus, bermain kompak, mereka berbahaya dengan serangan baliknya. Mereka mengandalkan kecepatan dua sayap, dan lini tengah dengan pemain berkualitas,” imbuhnya.

Rekam Jejak Borneo FC di Laga Tandang di Liga 1 2019

Madura Unite 3-0 Borneo FC
Kalteng Putra 0-1 Borneo FC
Badak Lampung 1-1 Borneo FC
Persela Lamongan 2-2 Borneo FC
Persib Bandung 2-2 Borneo FC
Bali United 2-1 Borneo FC
PS Tira-Persikabo 2-2 Borneo FC