Pelatih Arema Tahu PSS Sleman Punya Ze Valente yang Katanya Gelandang Terbaik

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tahu PSS Sleman punya Ze Valente yang katanya gelandang terbaik. Kedua tim bakal saling bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 3, Jumat (5/8/2022), pukul 20.30 WIB.

Valente yang berasal dari Portugal baru musim ini mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia bersama PSS. Sebagai orang yang sama-sama berkebangsaan Portugal, Almeida mengaku sedikit banyak sudah mengetahui kualitas si pemain.

Jika ada yang berpendapat Valente adalah gelandang terbaik, menurutnya tak salah. Namun, pelatih berusia 44 tahun itu memiliki pendapat sendiri mengenai hal ini.

“PSS Sleman tim bagus dan punya pemain berkualitas. Saya tahu Ze Valente pemain bagus, dia dari Portugal, bermain baik. Oke dalam opini orang dia gelandang terbaik, tapi bagi saya yang terbaik adalah gelandang Arema. Jayus (Hariono) dan lain-lain,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

PSS Sleman Punya Ze Valente, Arema Tidak Fokus Padanya Saja

Eduardo Almeida menekankan, Arema tidak hanya fokus pada satu-dua pemain, termasuk sosok Ze Valente. Seluruh tim PSS Sleman menyita perhatiannya sebagai pelatih Arema.

Saat mempersiapkan tim dalam sesi latihan, Almeida tak pernah memberikan instruksi untuk mewaspadai satu-dua pemain lawan secara khusus. Baginya, semua pemain PSS yang ada di lapangan harus diwaspadai.

“Dia pemain bagus, kami tahu itu, tapi kami tidak hanya fokus kepada dia saja, kami fokus terhadap satu tim. Mereka punya kualitas, tapi kami juga punya kemampuan,” imbuhnya.

Tak Akan Mengubah Apa yang Biasa Dimainkan Arema

Menghadapi PSS Sleman, Eduardo Almeida menegaskan tak akan mengubah apa yang biasa dimainkan Arema. Timnya diinstruksikannya tetap memainkan seperti apa yang biasa mereka mainkan sebelumnya.

“Kami mencoba bermain seperti apa yang selalu kami lakukan. Kami menghindari lawan bikin gol, dan berusaha untuk mencetak gol. Kami akan mencoba fokus ke permainan kami, dan mencoba memenangkan pertandingan, meski kami tahu PSS tim bagus,” pungkasnya.

Ini akan menjadi pertemuan ke-17 Arema dan PSS Sleman di segala ajang. BACA: Arema mendominasi jumlah kemenangan ketimbang PSS Sleman.