Berita Arema

Pelatih Baru Arema Datang ke Malang Usai Izin Liga 1 2021 Keluar

Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Banyak yang bertanya-tanya kapan pelatih baru Arema datang ke Malang untuk bisa segera melatih. General Manager Arema, Ruddy Widodo memastikan kedatangannya usai izin Liga 1 2021 dikeluarkan kepolisian.

Pada manager meeting Piala Menpora 2021 lalu sempat diumumkan jika izin itu akan dikeluarkan saat final leg kedua turnamen pramusim tersebut (25/4/2021). Ruddy menyebut, setelah izin hitam di atas putih itu diterbitkan, maka bisa jadi keesokan harinya si pelatih terbang ke Malang.

Saat ini, sosok pelatih Arema di Liga 1 2021 sudah mengerucut ke sesosok pelatih asal Amerika Latin yang pernah berkarier di klub Indonesia sebelumnya. Meski belum diakui pihak manajemen Arema, nama Angel Alfredo Vera menjadi calon terkuatnya.

“Bukan cuma Arema saja, semua klub juga menunggu keluarnya izin untuk melangkah ke penandatanganan kontrak, terkecuali mungkin klub yang mau main di AFC Cup 2021. Begitu izin hitam di atas putih keluar, maka pelatih kepala Arema segera datang ke Malang untuk teken kontrak dan melatih,” kata Ruddy.

Pelatih Baru Arema Datang ke Malang Tergantung Sponsor

Ruddy Widodo tak memungkiri, untuk mendatangkan sosok pelatih anyar, langkah Arema tergantung pada kucuran dana dari sponsor. Pasalnya, saat ini Arema cuma bergantung pada dana sponsorship dan penjualan perchandise.

Sementara, pihak sponsor klub baru mau memberikan uangnya nanti setelah ada jaminan kepastian kompetisi bakal bergulir. Menurutnya, pihak sponsor juga tak mau rugi, belajar dari kacaunya pelaksanaan Liga 1 2020.

“Untuk sign kontrak pelatih pastinya butuh dana segar, dan sumber kami dari sponsor. Sementara, seponsor juga menunggu izin kompetisi keluar. Begitu kepolisian mengumumkan izin Liga 1 2021, besok paginya langsung ditransfer,” imbuhnya.

Andai Izin Kompetisi Tak Keluar

Ruddy Widodo berharap izin Liga 1 2021 yang ditunggu-tunggu insan sepak bola tanah air bisa keluar sesuai rencana semula. Andai izin kompetisi tak keluar tepat waktu, maka kesepakatan dengan pelatih anyar bakal terancam.

“Sekarang ini kami sudah bersepakat secara lisan. Tapi, misalkan izin kompetisi tidak keluar, mungkin nama saya saja yang jelek karena harus menunda bahkan membatalkan kesepakatan tersebut,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version