Pelatih Kiper Arema Bantah Spekulasi Nama Kiper Asing

Pelatih Kiper Arema Bantah Spekulasi Nama Kiper Asing
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo sebagai pelatih kiper Arema bantah spekulasi nama kiper asing yang dihubung-hubungkan dengan Arema jelang lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, spekulasi itu sebatas spekulasi belaka.

Ada dua nama kiper asing yang disebut Felipe, yang semuanya berasal dari Brasil. Mereka adalah Joao Victor dan Andre, yang merupakan anak asuhnya di Botafogo dulu.

Joao adalah kiper Botafogo U-15 yang sesekali ikut berlatih di tim U-17 yang dilatih Felipe. Sementara, Andre lebih sering berlatih di tim senior Botafogo.

“Saya lihat ada dua nama yang beredar, Joao Victor dan Andre, mereka pernah di Botafogo saat saya melatih tim junior. Sekarang saya tidak tahu mereka bermain di mana. Tapi yang jelas semua itu cuma spekulasi saja,” kata Felipe.

Pelatih Kiper Arema Bantah Inginkan Kiper Asing

Felipe Americo juga membantah jika dirinya disebut menginginkan kiper asing. Bagi pelatih asal Brasil itu, stok kiper lokal Arema saat ini sudah bagus dan punya kualitas.

Menurutnya, ide mendatangkan kiper asing berasal dari manajemen Arema. Sebagai pelatih kiper, ketika nanti ada kiper asing yang datang, Felipe tetap respek pada keputusan itu.

“Yang jelas tidak ada jaminan bagi kiper asing ataupun lokal bisa masuk di starting line up Arema begitu saja. Siapa pun itu harus mau kerja keras. Itu karakter saya, bisa dilihat ketika latihan, saya sering teriak-teriak saat melatih, itu agar semua kiper kerja keras,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.