Pelatih Kiper Arema Berharap Kartika Ajie Terus Catat Cleansheet

Pelatih Kiper Arema Berharap Kartika Ajie Terus Catat Cleansheet
Kurniawan Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah senang Kartika Ajie mencatatkan cleansheet beruntun di dua laga terakhir bersama skuat Singo Edan. Namun, harapannya, si kiper bisa terus mencatatkan cleansheet di laga selanjutnya.

Pada dua laga terakhir, Arema yang gawangnya dijaga Ajie, mampu menang tanpa kebobolan. Setelah mengalahkan PS Sleman 4-0, Arema menang 2-0 atas PSM Makassar.

Sejauh ini, gawang Ajie sudah tiga kali tak kebobolan. Sebelum dua cleansheet beruntun kemarin, kiper asli Balikpapan itu sempat mencatatkan sekali cleansheet saat Arema menang 4-0 atas Persebaya Surabaya.

“Apresiasi untuk Kartika Ajie pasti ada, namanya juga cleansheet. Tapi, harapan saya kan penampilan bagusnya tidak hanya sampai di situ saja,” kata Yanuar kepada WEAREMANIA.

Berharap Kartika Ajie Konsisten

Memang menurut Begal, sapaan si pelatih kiper, tak ada jaminan untuk Kartika Ajie menjadi kiper utama Arema setelah ini. Namun, jika mau tampil konsisten sejak dari sesi latihan, tidak ada alasan baginya mengganti dengan kiper lain.

Sejauh ini Ajie sudah bermain 12 kali di Liga 1 2019, terbanyak di antara empat kiper yang dipunyai Arema. Gawang pemilik jersey bernomor 96 itu telah bobol sebanyak 19 kali.

“Kami juga berharap penampilannya konsisten, karena saya tahu Ajie bisa bermain lebih baik lagi. Yang jelas dia harus berusaha lebih keras lagi,” pungkas pelatih asli Malang ini.