Pemain Anyar Arema Harus Cepat Adaptasi Sebelum Eduardo Almeida Tiba

Asisten Pelatih, FX Yanuar menyebut para pemain anyar Arema harus cepat adaptasi dengan pemain-pemain lama di tim. Harapannya, sebelum pelatih kepala Arema, Eduardo Almeida tiba di Malang, mereka sudah bisa menyatu.

Saat ini setidaknya ada sembilan pemain baru yang didatangkan Arema untuk Liga 1 2022-2023. Mereka sudah mulai ikut berlatih dipimpin para asisten pelatih.

Sementara, Almeida dijadwalkan tiba di Kota Malang pada 18 Mei mendatang. Artinya, tersisa empat hari lagi bagi para penggawa Singo Edan untuk membenahi masalah adaptasi ini.

“Yang pasti, mereka harus cepat beradaptasi, apalagi yang sempat terlambat gabung latihan. Mungkin ada tambahan sedikit materi latihan. Saya pikir wajar setelah libur Lebaran. Akan ada menu latihan gym juga tiap satu minggu sekali,” kata Yanuar.

Pemain Anyar Arema Harus Cepat Adaptasi dan Tingkatkan Aksi Sepakbola

FX Yanuar menambahkan, selain fokus pada adaptasi pemain anyar, tim pelatih juga meminta pemain Arema mengeluarkan aksi sepakbolanya. Maka, ketika Eduardo Almeida gabung latihan, mereka sudah siap menerima materi taktik dan strategi.

Menurutnya, semua materi latihan yang dijalankan para asisten pelatih Arema merupakan bikinan Almeida. Setiap hari, Yanuar melaporkan hasil latihan, sebagai bahan untuk membuat program latihan hari berikutnya.

“Fokus latihan untuk meningkatkan aksi sepakbola para pemain. Kami ingin mereka bisa beraksi sepak bola dengan konsisten sepanjang pertandingan,” pungkasnya.

FX Yanuar membocorkan bagaimana cara Eduardo Almeida mengawasi sesi latihan pemain Arema dari jarak jauh. BACA: Eduardo Almeida mengawasi para penggawa Arema berlatih dari jauh dengan mata-mata.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.