Pemain Arema Dapat Libur Tambahan di Awal Puasa Ramadhan

Pemain Arema Dapat Libur Tambahan di Awal Puasa Ramadhan
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema dapat libur tambahan di awal puasa Ramadhan 1442 Hijriah. Mulai Selasa (13/4/2021) hingga sepekan ke depan, para penggawa Singo Edan tak akan menjalani aktivitas latihan bersama.

Awalnya, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro cuma memberikan libur dua hari saja di awal bulan puasa. Alasannya tak mau memberi libur terlalu lama untuk Johan Farizi dan kawan-kawan karena khawatir kondisi fisik mereka turun lagi.

Namun, berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya libur awal puasa ditambah lima hari menjadi satu pekan. Praktis, Senin (12/4/2021) pagi kemarin menjadi sesi latihan terakhir Arema.

“Saya liburkan seminggu maksimal, dengan catatan mereka mau menjaga kondisi fisik dengan tetap berlatih secara individu. Saya ingin mereka beradaptasi dengan situasi puasa, tapi tetap menjaga kondisi fisik,” kata Kuncoro.

Pemain Arema Dapat Libur Tambahan, Tapi Jangan Sampai Menganggur

Kuncoro berpesan kepada pemain Arema yang diliburkan jangan sampai menganggur di rumah. Mereka harus mencari kegiatan agar tetap berkeringat.

Menurutnya, jangan sampai latihan fisik yang mereka jalani sebelum puasa menjadi sia-sia dengan bermalas-malasan di rumah. Jika itu terjadi, mereka sendiri yang rugi, karena harus memulai latihan fisik dari nol lagi nanti.

“Kemarin kan sudah dapat modal fisik, jangan sampai kondisi drop. Di rumah mereka harus tetap latihan sendiri, atau bisa ikut game di kampung,. Pokok jangan sampai menganggur,” imbuhnya.

Kembali Berlatih dalam Kondisi Segar dan Bugar

Dengan menambah jumlah libur, Kuncoro berharap para pemain bisa memanfaatkannya untuk sekaligus menyegarkan pikirkan. Tentunya, saat kembali berlatih bersama Senin (19/4/2021) nanti semua dalam kondisi segar dan bugar.

“Kalau pikiran segar kan pemain lebih enak saat kembali latihan bersama nanti. Badan mereka tetap bugar juga karena level kondisi fisik terjaga selama libur,” tegas pelatih asli Malang ini.