Pemain Arema Dengan Performa di Bawah Tak Mesti Harus Dicoret

Pemain Arema dengan performa di bawah sepanjang Liga 1 2022-2023 putaran pertama tak mesti harus dicoret. Pelatih Arema, Javier Roca siap bertanggung jawab atas masalah ini.

Sebelumnya, Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas menyebut, kemungkinan besar tak ada pencoretan pemain Arema di bursa transfer pemain paruh musim ini. Hal ini juga berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih.

Roca sendiri menyetujui jika ada penambahan pemain baru, tapi tidak merekomendasikan pencoretan pemain, sekalipun performanya tidak memuaskan. Sebagai pelatih, Roca menyadari tugasnya memaksimalkan performa pemain.

“Saya tetap respek dengan kontrak pemain dan mereka yang sampai sekarang berjuang. Kalau memang ada pemain yang gak ada di performa terbaik, itu tanggung jawab saya. Masa saya tidak bisa angkat pemain itu, dan mencoretnya ganti dengan pemain yang lebih bagus menurut orang lain?” kata Roca.

Pemain Arema Dengan Performa di Bawah Masih Berpotensi Dilepas

Meski kemungkinan besar skuad Arema bakal utuh hingga akhir musim nanti, Javier Roca mengaku tak bisa menjaminnya. Masih ada potensi pemain dengan performa di bawah akan dilepas oleh manajemen Arema.

Sebagai orang yang percaya statistik, Roca tentu melihat performa pemainnya dari data dan angka. Mereka yang memiliki statistik kurang menggembirakan masih punya peluang terdepak.

“Santai dulu sekarang, tapi tetap dievaluasi. Kita lihat plus dan minusnya, sampai tanggal 30 Januari (transfer widow ditutup), apa pun masih bisa terjadi,” pungkasnya.