Pemain Arema Diminta Menikmati Libur Satu Bulan

Pemain Arema Diminta Menikmati Libur Satu Bulan
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema diminta menikmati libur satu bulan sebelum berlatih lagi pada 30 November mendatang. Pelatih Arema, Carlos Oliveira menilai kapan lagi anak asuhnya bisa libur lama.

Saat memulai latihan perdana nanti, para penggawa Singo Edan bakal digenjot latihan dengan intensitas tinggi lagi. Mereka bersiap untuk ajang turnamen lokal antar klub Jawa Timur yang digelar Januari 2021 nanti.

Setelah Liga 1 2020 dilanjutkan kembali Februari 2021, kompetisi akan dihentikan kembali pada Juni karena Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan dilanjutkan lagi setelahnya hingga berakhir Juli. Pada Agustus jeda satu bulan, lalu September liga musim anyar akan dimulai.

“Sejujurnya, ini menjadi liburan sepenuhnya bagi pemain, saya ingin mereka menikmatinya, agar kembali dalam keadaan yang lebih siap. Apalagi setelah ini tidak akan ada lagi libur dalam waktu lama, jadwal padat menanti,” kata Carlos.

Alasan Pemain Arema Diminta Menikmati Libur

Carlos Oliveira meminta para pemain Arema menikmati libur ini bukannya tanpa alasan. Salah satunya karena libur dengan waktu yang lama baru ada lagi pada saat Piala Dunia U-20 digelar nanti dan jeda sebelum musim berikutnya digelar.

Ketika pelatih asal Brasil itu fokus membangun tim dalam sesi latihan, pemainnya memang jarang libur, bahkan berlatih dua kali sehari. Waktu libur tanpa aktivitas latihan rutin cuma ada di akhir pekan saja.

“Mungkin waktu libur cuma ada saat Piala Dunia U-20 digelar dan libur kompetisi pada Agustus. Jeda cuma satu bulan, lalu September kita memulai lagi kompetisi yang baru. Jadi anak-anak harus menikmati waktu libur ini dengan baik,” imbuhnya.

Carlos Oliveira Mencontohkan Masa Mudanya

Carlos Oliveira mencontohkan masa mudanya saat masih menjadi pesepak bola aktif. Waktu libur selalu dinikmatinya, seperti halnya pemain profesional lainnya ketika menghabiskan libur off season.

“Ketika liburan selesai, maka saya bisa lebih segar dalam menjalani latihan, kita bisa fokus persiapan lagi. Saya pikir mereka pemain profesional, seperti pemain profesional lainnya di dunia, selain berlibur, pasti mereka melakukan apapun yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi kebugarannya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.