Pemain Arema Jalani Official Training Dengan Sorotan Lampu Handphone

Ada kejadian unik saat pemain Arema jalani official training sehari jelang lawan Barito Putera, Sabtu (3/9/2022). Mereka menjalani sesi latihan di Stadion Demang Lehman, Banjar dengan sorotan lampu handphone.

Hal itu terpaksa mereka lakukan lantaran lampu stadion yang menjadi venue laga Liga 1 2022-2023 Pekan 8, Minggu (4/9/2022), pukul 20.00 WIB itu mati. Tampak tak ada lampu di empat tiang lampu di stadion itu yang menyala sebagai penerang.

Penerangan di seluruh lampu stadion sempat mati total dan gelap gulita, termasuk lampu di tribune. Situasi ini terjadi beberapa menit, sehingga beberapa official tim Arema berinisiatif menyalakan lampu HP untuk menyinari pemain yang berlatih sebelum lampu tribune akhirnya menyala.

“Dari sisi persiapan, tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap persiapan terakhir tim. Karena official training digelar tidak hanya soal mematangkan taktik, tetapi juga adaptasi tim terhadap kondisi lapangan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Pemain Arema Jalani Official Training Lebih Singkat

Situasi di Stadion Demang Lehman itu membuat sesi official training Arema lebih singkat dari yang direncanakan. Awalnya, mereka hendak berlatih selama satu jam seperti yang dijadwalkan.

Skuad Singo Edan memulai sesi latihan mulai pukul 19.00 WITA. Namun, masih pukul 19.40 WITA, official training yang dipimpin pelatih Eduardo Almeida harus diakhiri.

Panpel Barito sempat mencoba mengatasi situasi padamnya lampu stadion tersebut dengan mengecek ke ruang operasional genset. Ternyata, memang ada masalah pada temperatur genset.

“Soal ini kami akan melaporkan apa yang terjadi di stadion. Tentunya dengan tujuan agar menjadi perhatian serius demi kelancaran pertandingan. Sebab lampu stadion adalah hal krusial karena besok pertandingan akan digelar malam hari,” imbuh Sudarmaji.

Berharap Tak Ada Masalah Saat Pertandingan Berlangsung

Sudarmaji menegaskan, pihaknya berdoa agar kejadian soal lampu stadion ini tak terjadi saat pertandingan Barito Putera vs Arema berlangsung. Harapannya, laga tersebut bisa digelar tanpa kendala apapun.

“Sebagai insan sepak bola tentu saja kami berdoa agar masalah segera teratasi dan besok pertandingan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arema dan Barito Putera sudah bertemu sebanyak 44 kali di segala ajang. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Barito Putera sejak era Galatama.