Pemain Arema Kecewa Liga 1 2020 Ditunda, Carlos Oliveira Jadi Penghibur

Pemain Arema Kecewa Liga 1 2020 Ditunda, Carlos Oliveira Jadi Penghibur
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema kecewa lantaran lanjutan Liga 1 2020 yang sedianya digelar Kamis (1/10/2020) harus ditunda oleh PSSI. Pelatih Carlos Oliveira akhirnya yang jadi penghibur bagi mereka.

Sebelumnya, PSSI mengambil keputusan menunda kompetisi hingga satu bulan ke depan. Pasalnya, laga lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai pekan keempat tak mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Begitu ada penundaan itu, Carlos bertemu dengan para penggawa Singo Edan dalam sesi latihan di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Rabu (30/9/2020) pagi. Dalam kesempatan itu, Carlos berusaha menenangkan pemainnya agar tak terlalu merasa kecewa.

“Saya tahu kebanyakan dari mereka merasa kecewa. Mereka sudah tidak sabar ingin bermain, tetapi ternyata kompetisi harus ditunda. Ini di luar kuasa kami, karena keputusan diambil federasi. Saya berusaha menghibur mereka,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Pemain Arema Kecewa, Apa yang Dikatakan Carlos Oliveira?

Carlos Oliveira menegaskan, boleh saja pemainnya kecewa karena penundaan lanjutan Liga 1 2020 ini. Namun, ada hal yang lebih penting yang sudah disampaikannya kepada para pemain di kesempatan yang sama.

Menurutnya, para penggawa Singo Edan tak boleh larut dalam kekecewaan. Secara mental, tim harus bangkit menyongsong kelanjutan kompetisi sebulan kemudian.

“Jangan sampai pemain berlarut dalam kekecewaan. Saya sampaikan kepada mereka, kita harus bangkit, mengumpulkan serpihan harapan. Tentunya dengan motivasi dan semangat yang kami punya untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.