Pemain Arema Menjalani Fitness Test Untuk Mengisi Rapor Kondisi Fisik

- Advertisement -

Para pemain Arema menjalani fitness test di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (10/5/2023) pagi. Tes ini dijalani Skuad Singo Edan untuk mengisi rapor kondisi fisik jelang Liga 1 2023-2024.

Dalam fitness test ini Arema bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM). Ada tujuh tes yang harus dilalui para pemain, yakni antropometri, flexibility test, dynamometer, jumpu, speed test, agility test dan submaximal test atau endurance.

Dokter Tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi menyebut fitness test ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kebugaran pemain. Sebab, ada beberapa item yang saling berhubungan.

“Jadi, kita bantu tim pelatih untuk melakukan beberapa test kebugaran, yang nantinya ini menjadi rekomendasi berkaitan dengan program latihan ke depan,” kata dokter Nanang.

Pemain Arema Menjalani Fitness Test, Begini Bocoran Hasilnya

Soal hasil fitness test ini, dokter Nanang memberikan sedikit bocoran. Ada beberapa nama pemain Arema masih menonjol, seperti Johan Farizi, dan Bagas Adi Nugroho.

“Tadi kapten (Farisi) masih bagus, paling tinggi levelnya. Kemudian ada Bagas dan pemain-pemain lainnya,” imbuh dokter bergelar Sp.KO. itu.

“Nanti ketika ada test berikutnya hal ini akan menjadi bahan acuan. Ini nanti akan kita setorkan kepada tim pelatih.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya