Pemain Arema Menjalani Latihan 3 Kali Sehari Dalam TC di Kota Batu

Pemain Arema menjalani latihan tiga kali sehari dalam TC di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Pelatih Arema, Javier Roca menegaskan, pemusatan latihan itu merupakan bagian dari persiapan Arema untuk Liga 1 2022-2023 putaran kedua.

TC Arema digelar sejak Selasa (3/1/2023) sore. Rencananya, agenda ini akan berlangsung hingga Jumat (6/1/2023).

Sejak Rabu (4/1/2022), para penggawa Singo Edan bakal melakoni sesi latihan di lapangan pagi dan sore hari. Sementara, siangnya mereka bakal berlatih di pusat kebugaran alias gym.

“Selain fisik, ini juga bagian dari latihan secara mental. Mereka harus melawan rasa capek, makanya sesi latihannya kita buat tiga kali sehari. Kami ingin mencari indikasi agar pemain bisa tahan banting. Kita harus kuat, kita manfaatkan fasilitas yang ada untuk memperbaiki semua aspek,” kata Roca.

Pemain Arema Menjalani Latihan 3 Kali Sehari Demi Memaksimalkan Waktu yang Ada

Javier Roca menegaskan, program latihan tiga kali sehari ini sekaligus untuk memaksimalkan waktu yang ada. Sebelum Liga 1 2022-2023 putaran kedua dimulai, harapannya semua aspek pemain Arema bisa dibenahi.

“Saya datang ke sini kan kompetisi sudah berjalan, latihannya pun terbatas. Makanya sekarang aya manfaatkan waktu, di minggu pertama ini kita lebih banyak agendakan latihan saja,” imbuhnya.

“Sebab, nanti pasti ketika kompetisi bergulir, kita hanya bisa bermain, lalu recovery dua-tiga hari, latihan taktik dan strategi, bola mati, selesai, lalu bermain lagi. Makanya sekarang kita manfaatkan waktu yang ada dengan sesi latihan lebih banyak.”