Pemain Arema Tak Boleh Bosan Dengan Pengulangan Materi Latihan

Pemain Arema Tak Boleh Bosan Dengan Pengulangan Materi Latihan
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Singgih Pitono berpesan agar para pemain Arema tak boleh bosan dengan pengulangan materi latihan yang diberikan pelatih Carlos Oliveira. Sebab, menurut Asisten Pelatih Arema itu, pengulangan-pengulangan materi akan selalu dilakukan dalam sesi latihan.

Tim pelatih tak asal mengulang-ulang materi latihan, baik saat bertahan, menyerang, maupun transisi. Tentu saja, menurut Singgih, hal itu dilakukan juga ada tujuannya.

Tujuan utama latihan diulang adalah agar para penggawa Singo Edan memahami cara bermain yang diinginkan pelatih dalam pertandingan sesungguhnya. Jika yang diinginkan tim pelatih tidak muncul di laga sesungguhnya, artinya materi latihan bisa dianggap gagal.

“Memang harus latihan terus, diulang-ulang terus sampai hafal. Pemain tidak boleh bosan dengan pengulangan materi latihan yang sama, karena ini sudah rumusnya,” kata Singgih.

Alasan Pemain Arema Tak Boleh Bosan

Singgih Pitono menegaskan, pemain Arema tidak boleh bosan melahap materi latihan yang diulang-ulang bukannya tanpa alasan. Sebab, suksesnya materi latihan tersampaikan dari tim pelatih kepada pemain akan tercermin dalam laga sesungguhnya.

Jika ingin bermain dengan pola 4-4-2 atau 4-4-3, tentu dalam sesi latihan harus dilatih pola yang sama. Begitu pula jika tim tersebut ingin memaksimalkan bola mati, ya harus dilatih berulang-ulang.

“Materi latihan itu memang dibuat seperti situasi pertandingan sesungguhnya. Tim pelatih ingin main seperti apa, ya latihannya begitu. Kalau cara bermain yang diinginkan tidak terlihat di pertandingan, artinya ada yang salah dalam latihannya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.