Pemain Arema Tak Sabar Jalani Latihan di Masa New Normal

Pemain Arema Tak Sabar Jalani Latihan di Masa New Normal
Skuad Arema berlatih serius (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema tak sabar jalani latihan di masa new normal sebagai persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, para penggawa Singo Edan hanya menjalani latihan individual di rumah masing-masing. Namun, mereka tetap terhubung dengan pelatih fisik, Marcos Gonzalez melalui panggilan video setiap kali menjalani latihan.

Model latihan seperti itu mereka lakukan di tengah pandemi covid-19. Selain karena kesulitan mencari lapangan yang bisa digunakan berlatih terbuka, menjaga kondisi kesehatan pemain juga jadi alasan.

“Sebenarnya, pelatih dan pemain Arema sudah ingin latihan bareng. Cuma kami masih mau menunggu PSSI memutuskan kapan tepatnya Liga 1 2020 akan diputar lagi pada September mendatang. Baru kami menentukan program latihan,” kata Ruddy.

Latihan di Masa New Normal Pakai Protokol Kesehatan

Ruddy Widodo menegaskan pihaknya sudah punya gambaran seperti apa latihan Arema di masa new normal nanti. Yang jelas, pihaknya bakal menerapkan protokol kesehatan.

Manajer asal Madiun itu sempat mengusulkan kepada dokter timnas untuk membuat protokol kesehatan di masa new normal secara teknis, baik untuk latihan, maupun pertandingan. Aturan new normal itu nantinya bisa dipakai patokan oleh klub peserta Liga 1 2020.

“Setelah aturan teknis itu jadi, sebaiknya dokter timnas memanggil seluruh dokter tim klub peserta Liga 1 2020 untuk mensosialisasikannya,” imbuhnya.

Buka-bukaan Soal Kesiapan Arema

Ruddy Widodo menegaskan, latihan individual membuat para pemain Arema siap secara kondisi fisik. Meski diklaim baru 50 persen, kondisi itu bakal ditingkatkan pada sesi latihan bersama yang rencananya akan dimulai Agustus mendatang.

“Saya pikir anak-anak siap. Selain menalani program latihan individual dari tim pelatih, ada sejumlah pemain yang menambah porsi latihan sendiri dalam kelompok kecil,” tandasnya.