Pemain Arema yang Absen di Laga Semifinal Lawan Persebaya

Pemain Arema yang Absen di Laga Semifinal Lawan Persebaya
Matias Malvino (C) DANI KRISTIAN

Masih ada pemain Arema yang akan absen di laga lawan Persebaya Surabaya di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (18/2/2020) sore di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar. Setidaknya, Pelatih Arema, Mario Gomez bakal kehilangan lima pemain di laga ini.

Tiga pemain di antaranya merupakan pemain Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga Minggu (23/2/2020) mendatang. Mereka adalah Hendro Siswanto, Bagas Adi Nugroho, dan Muhammad Rafli.

Selain ketiga pemain tersebut, melawan Persebaya yang lolos sebagai juara Grup A, Gomez juga tak bisa memainkan Matias Malvino. Stopper asing asal Uruguay itu sudah absen sejak laga pertama di babak penyisihan grup karena cedera paha yang didapat saat sesi latihan.

“Kami akan melihat lagi siapa yang paling siap untuk dimainkan. Memang tidak ada banyak opsi, tapi kami akan berusaha memainkan 11 pemain terbaik di pertandingan ini,” ungkap Gomez.

Siapkan Pengganti Pemain Arema yang Absen

Mario Gomez bersama staf pelatih Arema tidak tinggal diam melihat fakta absennya empat pemain tersebut. Di laga melawan Persebaya Surabaya ini, pelatih asal Argentina itu sudah menyiapkan para pemain penggantinya.

Beruntung, Elias Alderete yang absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu juga dapat dimainkan untuk mempertajam lini depan. Terlebih, lini tengah Arema juga mendapatkan tambahan amunisi ketika Hanif Sjahbandi mendapatkan pemutihan kartu merah yang dikantonginya di laga sebelumnya.

“Yang terpenting, kami bisa memberikan kesempatan kepada setiap pemain, semua pemain. Yang lebih penting lagi, pertandingan ini menjadi ajang kami mempersiapkan diri untuk target utama Arema di laga perdana Liga 1 2020 nanti,” tegasnya.