Pemain Arema yang Dipinjamkan Bisa Bertambah Usai Lawan Barito

Pemain Arema yang Dipinjamkan Bisa Bertambah Usai Lawan Barito
Marioando Uropmabin (C) DANI KRISTIAN

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang dipinjamkan Arema ke klub lain lantaran tak sesuai dengan ekspektasi pelatih Mario Gomez. Bisa jadi, daftar pemain Arema yang dipinjamkan itu bakal bertambah jelang kick off Liga 1 2020.

Hingga jelang launching tim dan jersey Arema, Minggu (23/2/2020) sore, sudah ada nama Alfin Tuasalamony, Ganjar Mukti, dan Pandi Lestaluhu yang tersisih. Mereka batal memperkuat Arema di musim 2020 setelah Gomez melakukan evaluasi, terutama untuk posisi winger kiri, fullback kanan, dan stopper.

Untuk posisi fullback kanan, Gomez sudah mendatangkan dua pemain seleksi, yakni Revi Agung dan Sius Patay, sedangkan di posisi stopper ada Ridwan Abdullah. Sementara, di posisi winger, Gomez akan mendatangkan pemain pinjaman dari Persija Jakarta, Heri Susanto dan Feby Eka Putra.

“Kalau kami bisa mendapatkan Heri dan Feby, maka mau tak mau ada satu lagi pemain di posisi winger yang harus tergusur,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Tim Pelatih Arema Punya Rencana Cadangan

Charis Yulianto belum bisa memastikan bergabungnya Heri Susanto dan Feby Eka Putra untuk menutup kekurangan pemain lantaran ada pemain Arema yang dipinjamkan. Bisa saja bergabung dua-duanya, atau hanya satu pemain saja.

Sampai saat ini, manajemen Arema masih mengupayakan bergabungnya dua pemain tersebut dengan mengajukan proposal peminjaman kepada Persija. Charis optimistis, sebelum kick off Liga 1 2020, keduanya atau salah satu pemain bisa merapat ke Arema.

“Kalau nanti yang merapat ke Arema cuma satu pemain saja, tentu kami punya rencana cadangan. Kami tidak jadi meminjamkan satu pemain sayap lagi,” tegasnya.