Pemain Arema yang Tak Direkomendasikan Ikut Latihan di Purwodadi

Pemain Arema yang Tak Direkomendasikan Ikut Latihan di Purwodadi
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Ada pemain Arema yang tak direkomendasikan mengikuti sesi latihan di di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/8/2020) pagi. Mereka adalah Syaiful Indra, Dendi Santoso, dan Taufik Hidayat yang masih mengalami cedera.

Hal itu disampaikan Sport Therapist Arema, David Setiawan usai melihat kondisi terakhir keempat pemain. Menurutnya, setelah sesi latihan di Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Jumat (21/8/2020) pagi kondisi mereka tak memungkinkan mengikuti latihan fisik sesuai program tim pelatih.

Dendi mengalami cedera hamstring (paha), Taufik pada quadriceps (paha), sedangkan Indra mengalami cedera pada adductornya. David menyebut cedera itu wajar dialami karena pemain masih beradaptasi pasca libur latihan terlalu lama.

“Yang pasti tidak direkomendasikan ikut latihan fisik adalah Indra, Dendi, dan Taufik. Indra sudah membaik, nyeri sudah tidak terasa, tapi dokter minta istirahat seminggu terhitung setelah awal cedera. Kalau Taufik dan Dendi harus istirahat kalau memang ada keluhan,” kata David.

Yudo Bisa Masuk Daftar Pemain Arema yang Tak Direkomendasikan

Kushedya Hari Yudo bisa saja masuk dalam daftar pemain yang tidak direkomendasikan untuk mengikuti latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi. Sebab, David Setiawan menyebut penyerang asli Malang itu mengalami cedera pada pahanya.

Cedera itu didapatnya saat mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta. Namun, dari hasil observasi tim medis Arema sementara tidak parah.

“Sejauh ini Yudo tidak ada keluhan atau meminta istirahat, tapi mau diobservasi lagi oleh dokter. Kami juga harus melihat kondisi si pemain. Kalau dia mau ikut latihan, harus dipertimbangkan juga konsekuensinya memungkinkan cedera lebih parah atau tidak,” imbuhnya.

Hanif dan Mariando Butuh Pengembalian Kebugaran Fisik

Hanif Sjahbandi sudah dinyatakan pulih dari cedera angkle-nya, tetapi tetap butuh pemulihan kebugaran fisik. Begitu pula dengan Mariando Uropmabin yang baru gabung latihan dengan tim Arema, Jumat (21/8/2020) pagi.

“Mereka harus mengembalikan kebugaran fisik, InsyaAllah bisa menyusul agar kondisi fisiknya setara dengan pemain yang lainnya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.