Pemain Arema yang Terancam Absen Lawan Persebaya karena Kartu

Kushedya Hari Yudo (c) AREMA OFFICIAL

Ada sejumlah pemain Arema yang terancam absen lawan Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 Pekan 11 mendatang. Mereka tidak bisa tampil dalam laga big match tersebut jika mendapatkan kartu pada laga lawan Madura United di Pekan 10, Senin (1/11/2021) besok.

Sekadar mengingatkan, aturan yang berbuah skorsing larangan bermain satu laga adalah akumulasi tiga kartu kuning untuk pertama kali. Selanjutnya, berlaku penambahan dua kartu kuning, yakni lima, tujuh, sembilan kartu kuning, dan seterusnya.

Sementara, untuk pemain yang mendapatkan dua kartu kuning dalam satu laga, sekaligus berbuah kartu merah, kartu kuningnya tetap dihitung. Jadi, tidak ada pemutihan untuk kartu kuning yang diterimanya meski sudah menjalani skorsing larangan bermain karena kartu merah.

Inilah 5 Pemain Arema yang Terancam Absen Lawan Persebaya karena Kartu

1. Renshi Yamaguchi

Sebagai pemegang rekor takel terbanyak di Liga 1 2021-2022 sementara ini, Renshi memang berisiko besar menerima kartu. Namun, sejauh ini, gelandang asal Jepang itu masih dua kali mendapatkannya, yaitu di laga melawan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

2. Hanif Sjahbandi

Tugas Hanif musim ini lebih fleksibel di lini tengah Arema. Kadang difungsikan lebih menyerang, kadang juga membantu Renshi dalam melapisi pertahanan, yang pastinya berisiko pelanggaran dan kartu. Sampai Pekan 9, dua kartu kuning sudah dikoleksinya, saat melawan PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

3. Dave Mustaine

Dave ini kerap tampil sebagai pemain pengganti musim ini. Namun, kerja kerasnya menghadang lawan di lini tengah sudah membuahkan dua kartu kuning sejauh ini. Dua kartu itu diterimanya di laga lawan Bhayangkara FC dan Persiraja Banda Aceh.

4. Jayus Hariono

Sebelumnya, Jayus sudah pernah absen karena hukuman kartu merah di laga perdana lawan PSM Makassar. Tugasnya sebagai ‘pemotong rumput’ di lini tengah Arema sudah berbuah tambahan dua kartu kuning di laga lawan Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

5. Kushedya Hari Yudo

Meski sebagai penyerang, duel-duel merebut bola kerap dilakoni Yudo, sehingga sejauh ini dua kartu kuning sudah dikantonginya. Kartu itu dihadiahkan wasit padanya di laga lawan PSM Makassar dan Persija Jakarta. Bahkan, di laga lawan Persija, kartu merah juga diberikan pada pemain asli Kebonagung, Kabupaten Malang ini gara-gara dituduh diving.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.