Pemain Asing Arema Belum Aman dari Pencoretan

Daftar Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC Liga 1 2019
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

Pemain asing Arema ternyata masih rawan mengalami pencoretan di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 ini. Hal tersebut diungkapkan General Manager Arema Ruddy Widodo.

Manajer berkaca mata itu menegaskan, selain Takafumi Akahoshi yang baru merapat, tiga pemain asingnya masih terbuka untuk diganti. Ada nama Arthur Cunha, Makan Konate dan Sylvano Comvalius.

Ruddy mengaku belum puas dengan kinerja ketiga pemain asingnya. Harapannya, ketiga pemain asing Arema itu berbenah jika tak ingin terdepak di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 yang ditutup pada 16 September.

“Untuk penain lokal, sepertinya akan tetap kami pertahankan semua, pemain asing pun demikian. Tapi, siapa pun bisa tersisih jika tidak mau berbenah,” ujar Ruddy kepada WEAREMANIA.

Prinsip Memperbaiki Lebih Baik daripada Mengganti

Ruddy memiliki prinsip kalau pun ada penampilan pemain asing Arema yang kurang memuaskan, tidak serta-merta harus menggantinya. Kesempatan kedua masih akan diberikannya.

Ketika kesempatan yang diberikan pada si pemain tak dimanfaatkan dengan baik, di situlah Ruddy akan mengambil keputusan. Pria asal Madiun itu menyerahkan tugas membenahi kinerja pemain asing ini pada tim pelatih.

“Akan kami pantau dalam sesi latihan, kami beri kesempatan dulu. Kalau tak ada perkembangan, tentu ada peluang kami lepas sebelum bursa transfer pemain paruh musim ditutup,” imbuhnya.

Jika Bertahan, Mainlah Sebagus Mungkin

Ruddy punya pesan pada semua pemain Arema, baik lokal maupun asing yang bertahan. Semua diminta bermain sebagus mungkin di sisa laga putaran kedua.

“Semua tergantung pada pemain sendiri. Kalau pemain musim depan masih ingin di sini, tunjukkan yang terbaik. Kalau musim depan ingin pergi, ya tunjukkan yang terbaik juga, agar nilai kontrak di tim baru nanti bisa naik,” tegas manajer 47 tahun itu.