Pemain Lokal Arema Aman dari Pencoretan

Pemain Lokal Arema Aman dari Pencoretan
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Beda nasib dengan Bruno Smith dan Caio Ruan yang dilepas, nasib pemain lokal Arema aman dari pencoretan. Hal itu ditegaskan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurutnya, peran pemain asing memang penting untuk mengangkat performa tim. Tanpa bermaksud membela pemain lokal yang tampil di bawah performa, Ruddy menyebut pemain asing harus punya kualitas yang bisa menutupi hal itu.

Sejauh ini, Arema sudah memiliki 22 nama pemain lokal untuk Liga 1 2021. Mereka sudah dikontrak sebelum Piala Menpora 2021 lalu.

“Kalau untuk pemain lokal, saya pikir tidak ada yang dicoret, meskipun ada satu-dua pemain yang tampil di bawah performa. Saya rasa beberapa kekurangan itu masih bisa diperbaiki di latihan,” kata Ruddy.

Pemain Lokal Arema Aman, Kecuali Muhammad Roby

Ruddy Widodo menyebut, cuma ada satu pemain lokal yang tidak akan diperpanjang durasi kontraknya untuk Liga 1 2021 mendatang, yakni Muhammad Roby. Stopper gaek itu memang cuma dikontrak untuk Piala Menpora 2021.

Sepanjang Piala Menpora 2021, Roby cuma dimainkan sekali saja, di matchday pertama saat Arema ditahan imbang 1-1 PS TIRA-Persikabo. Itu pun tidak bermain penuh, cuma 45 menit babak pertama saja.

“Khusus untuk Roby sudah pasti tidak akan diperpanjang kontraknya, karena dia cuma dikontrak untuk Piala Menpora 2021 saja,” imbuhnya.

Mendatangkan Pemain Lokal Anyar

Ruddy Widodo menyebut, masih ada slot pemain yang bisa dimaksimalkan untuk bermain di Liga 1 2021 nanti. Karenanya, menurutnya masih ada opsi untuk mendatangkan tambahan pemain lokal anyar.

“Nanti saja menunggu pelatih kepala, baru kami akan bicarakan soal penambahan pemain ini,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.