Pemain Mau Masuk Line-up Arema, Ini Syarat dari Carlos Oliveira

Pemain Mau Masuk Line-up Arema, Ini Syarat dari Carlos Oliveira
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Para pemain tak bisa asal begitu saja jika mau masuk line-up Arema untuk Liga 1 2020. Ada syarat dari Carlos Oliveira yang diberikan bagi para penggawa Singo Edan yang mengiginkannya.

Pada laga uji coba melawan Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (16/10/2020) sore, pelatih asal Brasil itu menurunkan dua tim yang berbeda. Di babak pertama dimainkannya Andryas Francisco, Rizky Dwi, Nur Diansyah, Caio Ruan, Johan Farisi, Dave Mustaine, Jayus Hariono, Bagas Adi, Muhammad Rafli, Feby Eka Putra, dan Dedik Setiawan.

Sementara, pada babak kedua, Carlos menggantii semua pemain, kecuali kiper. Sepuluh pemain lainnya adalah Muhammad Ikhsan, Aji Saka, Gitra Yuda, Taufik Hidayat, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Titan Agung, dan Kushedya Hari Yudo.

“Saya mencampur pemain, jadi tak ada bedanya tim inti dan cadangan. Definisi pemain inti ada pada diri pemain itu sendiri, bukan saya. Yang saya lakukan hanya melihat bagaimana mereka bermain. Tentu saya punya starting line-up, tapi bukan saya yang memutuskan, melainkan para pemain sendiri yang menempatkan diri mereka di sana,” kata Carlos menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Line-up Arema Bisa Saja Diisi Pemain Muda

Carlos Oliveira memastikan tak hanya akan mengisi tim inti dengan para pemain senior. Pelatih berusia 59 tahun tersebut membuka peluang bagi para pemain muda Arema untuk masuk line-up yang disiapkannya.

Para pemain muda yang tampil dalam laga uji coba melawan Arema U-20 yang berakhir 8-0 untuk kemenangan Arema dinilainya cukup bagus. Meski masih butuh belajar dan merasakan lebih banyak pengalaman, tetapi mereka punya potensi masuk line-up.

“Bisa jadi pemain muda yang masuk line-up. Asalkan dia mau bekerja keras, saya tidak peduli, dia akan saya mainkan,” imbuhnya.

Awal Bagus Sebelum Menghadapi Madura United

Kemenangan Arema 8-0 atas Arema U-20 membuat Carlos Oliveira senang, terutama melihat dua tim berbeda yang dimainkannya di dua babak. Menurutnya, ini menjadi awal yang bagus sebelum menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Madura United, Rabu (21/10/2020) mendatang.

“Saya melihat ada sejumlah hal bagus dari kedua tim yang saya mainkan, semoga ini berlanjut sampai kompetisi berjalan. Secara keseluruhan saya rasa ini awal yang bagus. Di depan masih ada pertandingan uji coba berikutnya melawan tim Liga 1. Pasti situasinya akan berbeda, kita lihat seperti apa nanti permainan kami di pertandingan itu,” tegas eks pelatih Becamex Binh Duong itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.