Pemain Muda Arema Jangan Sampai Jadi Sok Bintang

Pemain Muda Arema Jangan Sampai Jadi Sok Bintang
Wiga Brilian Syahputra (C) WEAREMANIA

Kuncoro mengingatkan pemain muda Arema jangan sampai jadi sok bintang. Asisten Pelatih Arema itu berharap mereka tetap menjaga niat dan semangatnya agar tak terlena.

Meski saat ini sudah dikontrak, Kuncoro menyebut tak menutup kemungkinan siapa pun bisa terdepak dari tim sebelum Liga 1 2021 bergulir. Karenanya, semua pemain harus memiliki kemauan untuk bersaing, terutama para pemain muda.

Jika ada satu-dua saja yang malas-malasan dalam sesi latihan, menurutnya akan berpengaruh terhadap persiapan timnya. Karenanya, mereka diminta untuk tetap fokus ke tujuan awal.

“Pemain yang sudah dikontrak jangan enak-enak, karena masih bisa dicoret. Kalau punya potensi tapi malas ya percuma. Justru itu bisa merusak tim, apalagi kalau statusnya pemain muda,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Bukan Cuma Peringatan untuk Pemain Muda Arema

Kuncoro menegaskan, peringatan ini bukan cuma ditujukan untuk para pemain mudanya saja. Para pemain senior Arema pun harus bisa memberi contoh yang baik dan membimbing pemain yang lebih muda.

Kombinasi antara keteladanan pemain senior dan kemauan keras pemain muda inilah yang diharapkan bisa menjadi kekuatan Arema di Liga 1 2021. Bukan tidak mungkin, dengan situasi yang harmonis itu bisa meningkatkan mental timnya.

“Kalau yang seperti itu dibiarkan, bisa-bisa besar kepala. Belum jadi pemain bintang saja malas, apalagi nanti kalau sudah jadi bintang. Ini peringatan untuk semua pemain, bukan cuma satu-dua orang saja. Tak peduli siapa pun itu, kalau malas-malasan bisa dicoret,” tegas pria asli Gondanglegi, Kabupaten Malang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.